close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Presiden Turkmenistan Gurbanguly Berdymukhammedov. Foto Istimewa
icon caption
Presiden Turkmenistan Gurbanguly Berdymukhammedov. Foto Istimewa
Dunia
Rabu, 22 September 2021 14:34

Turkmenistan lepas 2 ribu lebih tahanan, karena Covid kekurangan obat dan makanan?

Enam dari tahanan yang diampuni dilaporkan adalah warga negara asing dari negara yang tidak disebutkan.
swipe

Presiden Turkmenistan Gurbanguly Berdymukhammedov telah mengeluarkan grasi kepada lebih dari 2.000 tahanan menjelang Hari Kemerdekaan negara bekas Soviet itu pada 27 September.

Media pemerintah melaporkan pada 20 September bahwa presiden yang otoriter menandatangani dekrit pembebasan 2.064 tahanan berdasarkan prinsip belas kasih dan kemanusiaan warisan nenek moyang yang agung."

Enam dari tahanan yang diampuni dilaporkan adalah warga negara asing dari negara yang tidak disebutkan.

Berdymukhammedov, yang memerintah negara tertutup dengan tangan besi, mengeluarkan pengampunan semacam itu beberapa kali dalam setahun, biasanya pada malam hari raya negara atau keagamaan. Tindakan tersebut biasanya tidak mencakup tahanan politik.

Pada bulan Mei, Berdymukhammedov membebaskan lebih dari 1.000 tahanan, termasuk 16 Saksi-Saksi Yehuwa yang telah menolak wajib militer, pada kesempatan Malam Wahyu, hari libur penting selama bulan suci Ramadhan.

Pada Desember tahun lalu, 2.082 orang lainnya diberi amnesti, termasuk empat warga negara asing, untuk memperingati hari libur Hari Netralitas nasional.

Pengampunan terbaru datang setelah Layanan Turkmenistan RFE / RL melaporkan awal bulan ini bahwa penjara di negara itu menderita wabah besar COVID-19 dan kekurangan makanan dan obat-obatan.

Pemerintah belum secara terbuka mengkonfirmasi satu infeksi virus corona sejak awal pandemi tahun lalu meskipun ada laporan rumah sakit yang kewalahan dan pengenalan langkah-langkah kesehatan di semua wilayah negara itu.(rferl.org)

Artikel ini ditulis oleh :

img
Fitra Iskandar
Reporter
img
Fitra Iskandar
Editor

Berita Terkait

Bagikan :
×
cari
bagikan