sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

1 WNI di Singapura dinyatakan positif coronavirus

Sekarang  dirawat di ruang isolasi Singapore General Hospital (SGH).

Hermansah
Hermansah Selasa, 04 Feb 2020 20:07 WIB
1 WNI di Singapura dinyatakan positif coronavirus

Kementerian Kesehatan Singapura mengumumkan kasus coronavirus ke-21 di Singapura, yaitu WNI berusia 44 tahun yang bekerja sebagai pekerja migran, tinggal di Jalan Bukit Merah, sekarang dirawat di ruang isolasi Singapore General Hospital (SGH).

WNI tersebut berjenis kelamin perempuan dan tidak memiliki sejarah perjalanan ke China. Tetapi, merupakan pekerja rumah tangga dari warga negara Singapura yang juga sebelumnya ditetapkan positif coronavirus. 

Timbulnya gejala dilaporkan pada 2 Februari, dan WNI tersebut kemudian dirawat di ruang gawat darurat SGH pada 3 Februari. Hasil tes selanjutnya mengonfirmasikan infeksi 2019-nCoV pada sore ini.

Jubir Kemlu Teuku Faizasyah mengaku, KBRI Singapura telah menerima konfirmasi lisan dari Kementerian Kesehatan Singapura. Dikarenakan Personal Data Protection Act, identitas WNI tersebut belum dapat disampaikan.

Sponsored

"KBRI Singapura terus berkoordinasi dengan  pihak-pihak yang berwenang terkait penanganan hal tersebut," jelas Teuku saat dihubungi. 

Teuku berharap WNI yang berada di Singapura dapat tetap waspada, menjaga kesehatan dan kebersihan, dan memperhatikan imbauan yang dikeluarkan Pemerintah Singapura melalui jalur resmi Kementerian Kesehatan Singapura.

Berita Lainnya