sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

2 artis ibu kota bagi pengalaman investasi di saham

Raffi Ahmad dan Ari Lasso baru-baru ini membagikan pengalamannya berinvestasi saham.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Selasa, 05 Jan 2021 16:39 WIB
2 artis ibu kota bagi pengalaman investasi di saham
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 882.418
Dirawat 138.238
Meninggal 25.484
Sembuh 718.696

Dua artis ibu kota Raffi Ahmad dan Ari Lasso baru-baru ini membagikan pengalamannya berinvestasi saham. Kedua artis ini diketahui berinvestasi dan memperoleh cuan pada saham PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS).

"Ini pertama kalinya gue menginvestasikan tabungan di satu perusahaan, namanya MCAS. Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang IT. Uang yang gue taruh selama dua minggu ini sudah naik 20% menuju 30%," kata Raffi Ahmad dalam unggahan instagramnya, Senin (4/1).

Sementara itu, penyanyi Ari Lasso mengatakan, setiap orang harus belajar mempersiapkan masa depannya. Salah satu caranya adalah dengan berinvestasi.

Mantan vokalis grup band Dewa19 ini mengakui, menyukai instrumen saham sebagai instrumen investasi.

"Di masa pandemi ini ada satu instrumen investasi yang menarik, M Cash Integrasi. Dalam beberapa bulan signifikan banget peningkatannya. Ini bukan endorse, ini bukan apapun. Saya cuma ingin berbagi agar teman-teman punya kesadaran investasi dengan instrumen yang tepat," ujar Ari Lasso, dalam unggahan instagramnya, Senin (4/1).

Menanggapi endorse para influencer tersebut, Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Laksono Widodo mengatakan, BEI akan mengajak diskusi mengenai pamer portofolio saham para influencer ini.

"Di satu pihak, kami menyambut positif influencer seperti mereka. Namun, juga perlu mengingatkan mereka akan tanggung jawab moral mereka untuk para follower-nya dan kemungkinan potensi tuntutan hukum dari para pengikutnya apabila ada yang bisa dikecewakan," kata Laksono, Selasa (5/1).

Laksono melanjutkan, pihaknya juga akan mengajak para influencer untuk ikut Sekolah Pasar Modal, bagi mereka yang belum pernah mengikuti.

Sponsored

Aksi influencer pamer cuan ini pun dikhawatirkan merupakan aksi insider trading. Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna Setia mengatakan, akan meminta penjelasan mengenai penggunaan influencer ini kepada emiten terkait. 

"Untuk mengklarifikasi hal ini, kami telah mengirimkan permintaan penjelasan kepada emiten terkait. Kita tunggu dulu tanggapannya ya," tutur dia.

Adapun sebelumnya, selain Raffi Ahmad dan Ari Lasso, influencer lain seperti putra Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep dan penceramah kondang Ustaz Yusuf Mansur juga merekomendasikan beberapa saham kepada follower mereka di media sosial.

Diketahui, Kaesang memberikan bocoran saham PT Kimia Farma Tbk. (KAEF) akan terbang. Selain itu, dirinya juga diketahui memiliki saham PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGAS) dan PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM). Sementara, Yusuf Mansur pernah menjagokan saham PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA), dan PT BRIsyariah Tbk. (BRIS).

 

Berita Lainnya