sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

3 hal mudah menjaga tubuh selama pandemi

Olahraga ringan hingga sedang yang dilakukan setiap minggunya lebih baik dari pada tidak sama sekali berolahraga.

Indah Nawang Wulan
Indah Nawang Wulan Selasa, 09 Feb 2021 15:01 WIB
3 hal mudah menjaga tubuh selama pandemi
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.322.866
Dirawat 158.408
Meninggal 35.786
Sembuh 1.128.672

Munculnya Covid-19 membuat kita yang biasa melakukan olahraga di ruang terbuka atau tempat fitnes, berubah menjadi di rumah saja.  

Jangan hanya karena hal tersebut, kita menjadi bermalas-malasan berolahraga. Apalagi suasana rumah memungkinkan untuk rebahan. Dalam studi besar membuktikan, bahwa olahraga ringan hingga sedang yang dilakukan selama tiga kali seminggu dapat mengurangi risiko kematian.

Maka dari itu, olahraga ringan hingga sedang yang dilakukan setiap minggunya lebih baik dari pada tidak sama sekali berolahraga, maupun terlalu banyak berolahraga. Olahraga teratur dan sering, diyakini menekan respons kekebalan pada individu dari segala usia, dan dengan demikian melindungi mereka dari infeksi.

Berikut beberapa hal yang sangat mudah dilakukan untuk berolahraga di rumah:

1. Jumping back. Dapat menekan risiko penyakit jantung, menguatkan otot paha, betis, bokong, dan bahu.

2. Lompat tali. Meningkatkan koordinasi tubuh, menjaga kesehatan jantung.

3. Yoga. Menjaga kebugaran fisik maupun psikis.

Dan tidak lupa juga untuk selalu menjaga pola makan, karena selama pandemi berlangsung usahakan dan selalu pertahankan kebugaran hingga psikis diri kita sendiri. (dari berbagai sumber)

Sponsored
Berita Lainnya