sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

5,6 juta burung jadi hewan peliharaan

Pemilik burung mencantumkan persahabatan sebagai alasan utama memiliki burung sebagai hewan peliharaan.

Cindy Victoria Dhirmanto
Cindy Victoria Dhirmanto Senin, 16 Nov 2020 08:45 WIB
5,6 juta burung jadi hewan peliharaan
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 511.836
Dirawat 64.878
Meninggal 16.225
Sembuh 429.807

Masyarakat Australia sangat menyukai hewan. 'Bayi' berbulu menjadi popular dan biasanya menjadi tambahan keluarga yang sering kali dipilih. Menurut angka terbaru dari survei nasional Animal Medicines Australia terhadap hewan peliharaan dan manusia, dari 29 juta hewan peliharaan di negara ini saat ini, diperkirakan 5,6 juta adalah burung.

Dalam survei tersebut, 30% pemilik burung mencantumkan persahabatan sebagai alasan utama memiliki burung sebagai hewan peliharaan. Seperti yang dijelaskan Kepala Petugas Veteriner Magdoline Awad, burung dapat datang untuk melihat pemiliknya sebagai sahabat. Di sini, dirinya menjawab pertanyaan pembaca tentang burung beo mereka, Pooch.

Sebagian besar burung, termasuk burung beo, menghabiskan sekitar 80% hidupnya untuk mencari makanan dan 20% mengabdikan diri untuk bersosialisasi, merawat, dan tidur. Merapikan bulu-bulu tersebut adalah kegiatan sosial, dengan cara seperti itu burung beo menjaga bulunya tetap bersih, tahan air, dan dalam kondisi baik.

Ketika Pooch memakan rambut Anda, dia sebenarnya sedang merapikan rambut Anda dan memelihara ikatan di antara Anda berdua. Dia menunjukkan kepada Anda bahwa dia sangat menyukai Anda. Jika Pooch dikurung hampir sepanjang hari, penting untuk memberinya banyak pengayaan lingkungan yang memungkinkannya melakukan perilaku mencari makan alami.

Strategi pengayaan mungkin termasuk membungkus beberapa item makanannya di karton atau koran, mencampur makanan yang dapat dimakan dan tidak dapat dimakan untuk mendorong perilaku mencari makan, atau menyediakan kotak teka-teki di mana Pooch diminta untuk melepaskan atau memanipulasi bagian kotak untuk menerima hadiah makanan.

Kurangnya rangsangan kepada Pooch dapat menyebabkan antisipasi yang meningkat ketika Anda kembali ke rumah, dan dia mungkin bereaksi dengan melakukan perilaku bersolek berlebihan seperti memakan rambut Anda. Memberikan pengayaan dapat mengurangi beberapa perilaku yang tidak diinginkan ini. Pastikan Pooch tidak menelan rambut Anda karena dapat menyebabkan penyumbatan seiring waktu. 

 

Sumber:  news.com.au

Sponsored
Berita Lainnya