sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

5 alasan mengapa perlu kuliah S2 via jalur beasiswa OSC Medcom.id

Melanjutkan studi ke tingkat S2 dan mengambil gelar master akan semakin membuka peluang karier cemerlang.

Tri Kurniawan
Tri Kurniawan Senin, 02 Nov 2020 12:37 WIB
5 alasan mengapa perlu kuliah S2 via jalur beasiswa OSC Medcom.id
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 534.266
Dirawat 66.752
Meninggal 16.825
Sembuh 445.793

Setiap orang tentu mendambakan punya masa depan cerah. Untuk mewujudkannya dapat ditempuh melalui pendidikan. Saat ini, memiliki gelar sarjana menjadi keharusan untuk meningkatkan peluang sukses di tengah persaingan dunia kerja. Setelah lulus sarjana, melanjutkan studi ke tingkat S2 dan mengambil gelar master akan semakin membuka peluang karier cemerlang di beberapa perusahaan.

Banyak manfaat yang akan diperoleh dengan menempuh pendidikan S2. 

1. Menambah pengetahuan

Dengan mengikuti kuliah S2, pengetahuan kita terhadap subjek yang kita sukai menjadi bertambah. Lebih banyak pengetahuan yang diperoleh maka akan menjadi ahli di bidang tersebut. Hal ini tentunya menjadi keuntungan yang sangat besar.

2. Membangun koneksi

Tentunya kita sudah bertemu banyak teman ketika masih kuliah S1. Dengan mengikuti kuliah S2, peluang untuk menambah relasi akan jauh lebih besar dan tentunya berkualitas. Sebab, teman yang ditemui ketika kuliah S2 tentunya sudah memiliki pola pikir yang lebih dewasa.

Peluang ini memberikan kesempatan terbaik untuk membuat jaringan dan mempelajari cara membuatnya yang berguna untuk karir.

3. Penghasilan bertambah

Sponsored

Memperoleh gelar magister menjadi salah satu investasi terbaik. Hal ini berpengaruh terhadap besaran penghasilan yang didapat ketika bekerja di suatu perusahaan, ketimbang seseorang yang mendapat gelar sarjana.

4. Pengembangan diri

Mahasiswa magister harus lebih berusaha secara pribadi dalam proses pembelajaran dan lebih proaktif. Ini akan mengembangkan keterampilan pribadi dan profesional baru, seperti kemandirian, motivasi diri, manajemen waktu, dan banyak lagi.

Terlebih, jika bertemu mahasiswa dari berbagai negara dan usia yang berbeda. Hal ini membantu mengembangkan keterampilan sosial dan kepercayaan diri dalam komunikasi.

Jika memilih untuk kuliah S2 di luar negeri, kita harus beradaptasi dengan budaya berbeda. Hal ini mendorong kita untuk mempelajari beberapa kecapakan hidup yang benar-benar baru. Namun, upaya ini membantu pengembangan karir yang lebih mantap.

5. Meningkatkan kredibilitas

Banyak perusahaan memandang gelar magister sebagai bukti kuat untuk karakter dan kemampuan seseorang. Maka dari itu, mereka yang bergelar magister kerap dipercayakan diberikan pada level manajemen ke atas dan posisi eksekutif.

Mereka percaya, gelar magister adalah pencapaian terhormat yang membuktikan bahwa seseorang mampu menetapkan tujuan, menindaklanjuti tujuan, dan memperoleh hasil yang diinginkan. Ini juga menunjukkan bahwa seorang individu dilengkapi dengan semua pengetahuan dan keahlian yang mereka perlukan dalam posisi manajemen ini.

Jika kamu memiliki niat untuk kuliah S2, OSC Medcom.id memberikan kesempatan beasiswa S2 pada tahun ini. Program beasiswa S2 ini terbuka untuk umum, baik yang baru saja lulus S1, dan juga tenaga pengajar.

Tersedia 60 beasiswa S2 di tujuh perguruan tinggi swasta (PTS) Favorit yang siap diperebutkan tahun ini. Ketujuh PTS tersebut, yakni Universitas Mercu Buana, PPM School of Management, Universitas Telkom, Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW), Universitas Gajayana Malang, Universitas Islam Malang, dan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS)

Jangan ditunda, ayo daftar sekarang! Pendaftaran OSC Medcom.id akan ditutup pada 3 November 2020. Daftar di https://osc.medcom.id/pasca ya.

Berita Lainnya