sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

52% orang tua di Kanada tak akan biarkan anak-anak lakukan Halloween

Dikarenakan jumlah kasus Covid terus meningkat dan untuk menghindarinya adalah tidak berkontak langsung dengan orang lain

Cindy Victoria Dhirmanto
Cindy Victoria Dhirmanto Selasa, 13 Okt 2020 08:37 WIB
52% orang tua di Kanada tak akan biarkan anak-anak lakukan Halloween
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 404.048
Dirawat 60.569
Meninggal 13.701
Sembuh 329.778

Beberapa warga di Kanada sedang terpecah, apakah pandemik Covid-19 ini akan mengganggu rencana mereka untuk liburan dan acara musiman yang akan datang.  

Menurut jajak pendapat yang dilakukan oleh Leger dan Association for Canadian Studies, kasus Covid-19 akan meningkat dan otoritas kesehatan masyarakat meminta kepada warga Kanada untuk tetap berada di rumah.

Dikarenakan jumlah kasus Covid terus meningkat dan untuk menghindarinya adalah tidak berkontak langsung dengan orang lain, selain anggota keluarga dekat atau inner circle mereka. 

Hasilnya menunjukkan bahwa pesan tersebut hanya diterima oleh sebagian dari mereka. Terdapat beberapa responden dari anak-anak yang biasanya pergi dari pintu ke pintu lain untuk Halloween, apakah mereka akan melakukan trik or treat seperti yang biasa mereka lakukan.

Hasilnya sebanyak 52% mengatakan, mereka tidak akan melakukan hal tersebut, tetapi sebanyak 48% mengatakan akan tetap melakukannya. 

Namun, jajak pendapat menemukan variasi regional yang berbeda. Di mana sekitar dua pertiga responden yang berada di Atlantik Kanada yang tidak tersentuh dengan Covid-19 mengatakan, bahwa mereka akan membiarkan anak-anak mereka ke luar. Sedangkan di Ontario dan Quebec dua pertiga responden mengatakan tidak akan memberikan anak-anak mereka ke luar rumah. 

Sebanyak 49% responden di beberapa negara mengatakan tidak membukakan pintu mereka tahun ini hanya untuk membagikan permen. Orang Atlantik Kanada lebih cenderung mengatakan bahwa mereka akan memberikan cemilan, sedangkan di Ontario dan Quebec. Di Ontario, 24% responden mengatakan mereka akan memberikan camilan. Di Quebec, hanya 13%.

 

Sponsored

Sumber: globalnews.ca

Berita Lainnya