logo alinea.id logo alinea.id

7 Destinasi wisata rohani wajib dikunjungi saat libur Natal

Libur Hari Raya Natal yang jatuh pada 25 Desember 2018 tahun ini dapat dimanfaatkan untuk berwisata sekaligus menambah keimanan.

Sukirno
Sukirno Sabtu, 22 Des 2018 05:56 WIB
7 Destinasi wisata rohani wajib dikunjungi saat libur Natal

Libur Hari Raya Natal yang jatuh pada 25 Desember 2018 tahun ini dapat dimanfaatkan untuk berwisata sekaligus menambah keimanan.

Alinea.id merangkum tujuh destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat Hari Raya Natal bagi umat nasrani di Indonesia.

(Foto: Pedomanwisata.com)

1. Patung Yesus Kristus memberkati Tana Toraja

Indonesia ternyata memiliki patung Yesus Kristus tertinggi di dunia. Adanya di Bukit Buntu Burake, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Tinggi patung Yesus Kristus Memberkati mencapai 40 meter dan diresmikan pada 2015.

(Foto: Dhenok.net)

2. Gua Maria Lourdes Pohsarang Kediri

Gua ini adalah salah satu tempat ziarah umat Katolik yang terletak di kompleks Gereja Pohsarang di desa Pohsarang, Kecamatan Semen, Kediri. Sekitar 10 kilometer arah barat Kota Kediri, Jawa Timur. 

Sponsored

3. Bukit Doa Tomohon

Bukit Doa Tomohon merupakan objek wisata alam dan religi bagi umat kristiani di Tomohon, Sulawesi Utara. Destinasi yang sejuk ini kerap digunakan untuk acara pemberkatan nikah.

4. Gereja Velangkani Medan

Gereja Maria Annai Velangkanni adalah tempat ibadah bagi umat Katolik di Kecamatan Tuntungan, Medan, Sumatra Utara. Gereja hasil akulturasi budaya kuil India.

(Foto: Jejakpiknik.com)

5. Gereja Ayam

Gereja Ayam yang terletak di Dusun Gombong, Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Gereja ini semakin terkenal berkat film "Ada Apa dengan Cinta 2?" yang dibintangi Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo.

(Foto: Emmasabatini.com)

6. Lembah Karmel Cipanas Cianjur

Lembah Karmel di Cipanas menjadi destinasi wisata religi yang patut dikunjungi. Lembah Karmel Cipanas merupakan tempet retret yang dikelola oleh Ordo Carmelite Santae Eliae (CSE) dan Putri Karmel. Udara yang sejuk dan alamnya yang hijau, menjadi alasan bagi banyak orang untuk datang ke sini. 

(Foto: P3isip.com)

7. Prasasti Salib Besar Papua Barat

Pulau Mansiram menjadi awal masuknya peradaban kristen di tanah Papua. Sebuah pulau terletak sekitar enam kilometer dari Manokwari, Papua. Terdapat prasasti salib berukuran besar di dermaga. Sebuah gereja dengan situs fondasi gereja tertua yang pertama dibangun di Papua dan sebuah sumur tua yang dibuat oleh dua penginjil Jerman.