sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Animasi Ron’s Gone Wrong tayang di bioskop Indonesia

Film ini mengisahkan persahabatan antara seorang siswa sekolah menengah pertama, Barney dan perangkat digitalnya Ron.

Nadia Lutfiana Mawarni
Nadia Lutfiana Mawarni Sabtu, 01 Jan 2022 12:39 WIB
Animasi Ron’s Gone Wrong tayang di bioskop Indonesia

Film animasi Ron’s Gone Wrong tayang di bioskop Indonesia pada Januari tahun ini, untuk memeriahkan tahun baru. Film ini mengisahkan persahabatan antara seorang siswa sekolah menengah pertama, Barney dan perangkat digitalnya Ron yang dapat berjalan dan berbicara.

Dikutip dari keterangan resminya, Barney adalah siswa yang menyenangkan, namun canggung dan kesulitan mencari teman. Ia juga tidak memiliki prestasi istimewa yang bisa membuatnya populer di sekolah. Dia kemudian menemukan B*Bot, sebuah perangkat digital yang dirancang untuk mengurai tantangan sosial di sekolah.

B*Bot memiliki slogan Best Friend Out of The Box di mana perangkat ini menjamin bahwa setiap siswa tidak perlu khawatir lagi dalam mencari teman. Menyadari bahwa satu-satunya harapan Barney untuk mendapatkan teman adalah melalui B*Bot, sang ayah memberinta kado B*Bot bernama Ron di hari ulang tahunnya. Namun, saat mencoba mengaktifkan Ron, ternyata terjadi kesalahan fungsi yang mengakibatkan Ron tidak bisa secanggih B*Bot yang lainnya.

Namun, justru dari sanalah petualangan kedua sahabat itu dimulai. Mereka menjalin persahabatan hingga menembus batas-batas teknologi yang telah dirancang sebelumnya oleh COO B*Bot, Andrew Morris. Morris ingin membawa kembali Ron karena menilai ada yang tidak beres dengan sistemnya. Sebaliknya, Barney berusaha keras untuk membuktikan bahwa Ron adalah sahabat yang baik meskipun terperangkap dalam kesalahan sistem.

Sponsored

Film ini juga menampilkan talenta suara Zach Galifianakis (Ron), Jack Dylan (Barney), serta disutradarai oleh Jean-Philippe Vine, Sarah Smith, dan Octavia Rodriguez.

“Saya ingin setiap film bisa menjadi pesan untuk anak saya. Sebagian dari karakter Ron adalah hal-hal yang ingin saya sampaikan kepada putri kecil kami, yang sedang duduk di malam hari dan khawatir tidak memiliki teman,” ungkap Sarah Smith.

Smith ingin mengatakan tidak apa-apa untuk semua yang tidak datang hari ini. Bahwa itu berarti kamu tidak berhak untuk memilikinya. Itulah dasar yang menjadi kepribadian Ron. Ada hal-hal yang anda ingin seorang anak pahami sehingga mereka tidak harus merasakan rasa sakit dan penderitaan saat tumbuh dewasa.

Berita Lainnya