Gaya Hidup / Pariwisata

Bali Safari dan Marine Park, alternatif liburan bersama keluarga

Bali Safari & Marine Park bisa menjadi alternatif pilihan berlibur Lebaran.

Bali Safari dan Marine Park, alternatif liburan bersama keluarga Bali Safari & Marine Park bisa menjadi alternatif pilihan berlibur Lebaran./dokumentasi balisafarimarinepark.com

Libur Lebaran telah tiba. Banyak pilihan destinasi menarik yang bisa dikunjungi dengan keluarga. Salah satu tujuan wisata yang tak pernah membosankan adalah Bali. 

Jangan salah, Bali tidak hanya menawarkan wisata pantai yang cantik. Kini, tidak perlu bingung saat harus membawa serta si buah hati berlibur. Di Bali, pelancong bisa berpetualang di taman safari seluas 40 hektare dan menyaksikan berbagai jenis fauna dari seluruh negara. 

Bali Safari & Marine Park bisa menjadi alternatif pilihan libur Lebaran. Tempat wisata ini mudah diakses, yakni bisa ditempuh selama berkendara 45 menit dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. 

Bali Safari & Marine Park juga merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia, dan anggota Asosiasi Kebun Binatang Asia Tenggara, Kelompok Spesialis Pembiakan Konservasi serta Asosiasi Taman Zoologi Indonesia.

Taman konservasi fauna di Indonesia ini secara aktif memastikan kelangsungan hidup dan kesejahteraan spesies hewan melalui program pendidikan dan konservasi seperti konservasi Jalak Bali, Gajah Sumatera, dan Harimau Sumatera.

Alinea mengunjungi Bali Safari pada akhir Maret 2018. Pengunjung yang masuk ke Bali Safari harus membayar tiket seharga Rp 150.000 untuk Safari Journey. Sementara, jika ingin menyaksikan pertunjukan hewan dan mengambil paket lainnya, dikenakan tambahan Rp 50.000 sampai Rp 150.000. Pengunjung akan diberi gelang penanda sebagai tiket masuk.

Saat memasuki Bali Safari, pengunjung menggunakan bus wisata untuk berkeliling kebun terbuka safari yang terdapat beragam jenis hewan. Dalam trek Safari Journey ini, ada berbagai zona yang akan dilewati pengunjung. Mulai dari zona Indonesia yang berisi hewan dari seluruh daerah nusantara hingga zona hewan Afrika.

Setelah Safari Journey, pengunjung bisa ke kandang hewan buas untuk menyaksikan atraksi atau memberi makan hewan tersebut. Jangan khawatir, ada petugas yang akan mendampingi para wisatawan.

Perjalanan bisa dilanjutkan ke zona pertunjukan. Pengunjung dapat melihat atraksi hewan jinak yang mengundang tawa dan mendapatkan edukasi bahwa hewan dapat menjadi teman manusia apabila habitatnya tidak terganggu. Di sini, anak-anak akan suka dengan beragam aktivitas interaksi yang bisa dilakukan.

“Kami baru pertama kali ke sini. Saya bawa anak dan keponakan, dan semua bisa belajar banyak di taman safari ini,” ujar Sita wisatawan asal Jakarta, belum lama ini.

Di lokasi yang memiliki luas sekitar 40 hektar ini, pengunjung juga bisa menaiki berbagai jenis hewan besar seperti gajah dan unta, bersenang-senang di Fun Zone & Waterpar. Jika terasa lapar, wisatawan bisa ke Tsavo Lion Restaurant yang menawarkan menu makanan, dijamin memuaskan lidah.

Masih di dalam areal Bali Safari & Marine Park, terdapat Bali Agung Theater, sebuah tempat pertunjukan di dalam ruangan ber-AC dengan kapasitas 1200 kursi, dilengkapi peralatan tata suara dan tata lampu dengan teknologi modern.  

Dengan tata lampu, sistem suara, dekorasi, efek dan kostum yang well prepared, ini menjadi sebuah tontonan yang menarik, ditambah keikutsertaan 150 pemain. Membuat nanti makin berdecak kagum adalah keterlibatan gajah, sapi, kambing, bebek, dan burung dalam pertunjukan tersebut.

Bali Safari & Marine Park  menawarkan pertunjukan teater spektakuler dengan unsur sejarah. Pengunjung bisa menonton pertunjukan tersebut di Bali Agung Theater dengan memesan paket Safari Legend. Pertunjukan Bali Agung setiap Selasa hingga Minggu pukul 14:30–15:30 wita.

Selain menawarkan safari journey dan Bali Agung Theater, Bali Safari and Marine Park juga menyelipkan Funzone dan water Park di paket Safari Legend. Jadi jika membawa keluarga yang ada anak-anaknya, sangat disarankan untuk mengambil paket ini. Dengan funzone, akan diajak untuk menikmati permainan Climbing Car, Merry Go Round, Go Go Bouncer, Jungle Cruise, Spinning Coaster, dan Flume Ride

Bermalam di Mara River & Safari Lodge

Bagi yang bosan dengan hiruk-pikuk dan kebisingan kota dan ingin mencari ketenangan sekaligus merasakan sensasi berlibur di tengah hutan, bermalam di Mara River Safari Lodge bisa menjadi pilihan yang menarik.

Resor bertema di Bali ini memberikan pengalaman liburan yang unik dengan suasana dan akomodasi yang terinspirasi Safari. Resor ini terletak di dalam Taman Safari Bali Safari. Semua pondok memiliki teras terbuka,sehingga semua tamu bisa melihat binatang yang ada di Bali Safari seperti zebra, kijang, badak putih dari jarak dekat.

Mara River Safari Lodge Hotel menyediakan 38 kamar dengan perabotan lengkap dan fasilitas bintang empat dengan tema pedesaan Safari Afrika. Resort ini juga menawarkan empat tipe kamar.

Hotel ini sangat menarik bagi wisatawan yang ingin merasakan pengalaman baru menginap di resor yang mendekatkan keluarga dengan alam dan beragam fauna yang ada.
 


Berita Terkait