sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

BTS sabet 3 nominasi American Music Awards 2021

Tiga kategori itu adalah Artist of The Year, Favourite  Pop Duo or Grup, dan Favourite Pop Song.

Nadia Lutfiana Mawarni
Nadia Lutfiana Mawarni Jumat, 29 Okt 2021 08:59 WIB
BTS sabet 3 nominasi American Music Awards 2021

Grup K-Pop asal Korea Selatan, BTS, berhasil menyabet tiga nominasi penghargaan dalam America Music Awards (AMA) 2021. Tiga kategori itu adalah Artist of The Year, Favourite  Pop Duo or Grup, dan Favourite Pop Song.

Seperti diberitakan Soompi, untuk pertama kalinya BTS dinominasikan dalam kategori Artist of The Year bersama Ariana Grande, Drake, Olivia Rodrigo, Taylor Swift, dan The Weekend. Sementara itu, untuk kategori Favourite Pop Duo or Grup, BTS bakal bersaing dengan AJR, Glass Animals, Maroon 5, dan Silk Sonic (Bruno Mars, Anderson .Paak).

Terakhir, single baru BTS bertajuk Butter juga menjadi nominasi dalam kategori Favourite Pop Song. Lagu ini bakal bersaing dengan lagu hits dari seluruh dunia yakni Doja Cat ft. SZA, “Kiss Me More”; Dua Lipa, “Levitating”;  Olivia Rodrigo, “drivers license”; dan The Weeknd & Ariana Grande, “Save Your Tears (Remix).”

Melansir Billboard, nominasi American Music Awards diumumkan pada Kamis (29/10). Pengumuman nominasi didasarkan atas interaksi penggemar arus utama yang meliputi streaming, penjualan album, penjualan lagu, dan penjualan album. Interaksi tersebut diukur dalam waktu satu tahun mulai 25 September 2020 hingga 23 September 2021.

Pada AMA 2020, BTS sempat dinominasikan dalam penghargaan Artis Sosial Favorit bersama NCT 127 dan EXO. Penghargaan tersebut disabet BTS dengan mengalahkan grup K-Pop lainnya. Sayang, kategori serupa dihapuskan tahun ini.

Di samiping BTS, penyanyi pendatang baru, Olivia Rodrigo memimpin nominasi American Music Awards (AMA) 2021. Dia menyabet tujuh kategori nominasi diikuti The Weekend dengan enam kategori.

Seperti dilansir Antara, Olivia Rodrigo dinominasikan dalam kategori artis tahun ini, artis pop wanita favorit, artis pendatang baru tahun ini, album favorit, lagu tren favorit, video musik favorit, dan lagu pop favorit.

Jika Olivia Rodrigo menyabet sedikitnya lima penghargaan dalam AMA 2021 yang akan dihelat di Microsoft Theater di Los Angeles, berarti dia memecahkan rekor peraih penghargaan terbanyak di AMA tahun ini. Tahun lalu, Taylor Swift, Justin Bieber, The Weekend, dan Dan+Shay memenangkan penghargaan terbanyak dengan masing-masing menyabet tiga penghargaan.

Sponsored

Puncak penghargaan AMA 2021 dimulai Minggu (21/11) pukul 20.00 waktu setempat di ABC dan streaming hari berikutnya di Hulu. Acara ini akan mengudara secara global di berbagai platform linier dan digital di lebih dari 120 negara dan wilayah.

 

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sabtu, 06 Agst 2022 17:13 WIB
Berita Lainnya
×
tekid