sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Business Proposal puncaki grafik penonton Netflix untuk pekan kedua

Sejak 28 Februari 2022, Business Proposal meraup 30,9 juta jam tayang dalam sepekan.

Nadia Lutfiana Mawarni
Nadia Lutfiana Mawarni Kamis, 31 Mar 2022 09:06 WIB
 Business Proposal puncaki grafik penonton Netflix untuk pekan kedua

Drama komedi romantis Korea Selatan, Business Proposal, menempati posisi puncak sebagai serial yang paling banyak ditonton kategori acara TV non-Bahasa Inggris di Netflix dalam dua pekan berturut-turut.

Serial TV yang telah ditayangkan setiap Senin dan Selasa di SBS Korea Selatan sejak 28 Februari 2022 itu meraup 30,9 juta jam tayang dalam sepekan, yakni pada 21-27 Maret. Menurut data resmi perusahaan, akumulasi ini menempatkan Business Proposal di posisi puncak dalam sepuluh program TV non-Bahasa Inggris yang tersedia di layanan tersebut.

Cerita dari drama ini diadopsi lewat komik web populer The Office Blind Date yang memulai debutnya dengan menduduki posisi keenam dalam rentang 6–13 Maret 2022. Business proposal sekaligus menjadi serial TV buatan Korea Selatan pertama yang secara bersamaan ditayangkan di saluran TV lokal dan Netflix dengan peringkat pertama sebagai drama paling banyak ditonton.

Sejauh ini, beberapa drama Netflix asli berbahasa Korea, seperti yang paling populer di kancah global Squid Game dan film thriller Hellbound telah mencapai posisi teratas sejak layanan mulai mengumpulkan data pemirsa tahun lalu.

Sponsored

Komedi romantis Korea lainnya, seperti Twenty Five Twenty One menempati posisi kedua di deretan acara TV non-Bahasa Inggris dengan 24,1 juta jam penonton, bertahan di posisi 10 besar selama lima minggu berturut-turut. Pada grafik yang sama, ada empat acara berbahasa Korea lainnya, yakni Forecasting Love and Weather, Juvenile Justice,All of Us Are Dead, dan Thirty-Nine.

Berita Lainnya