sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Cara kreatif industri fesyen bertahan di pandemi

Peran digitalisasi sangat penting bagi industri fashion di era saat ini. 

Indah Nawang Wulan
Indah Nawang Wulan Selasa, 23 Feb 2021 18:39 WIB
Cara kreatif industri fesyen bertahan di pandemi

Terbatasnya mobilitas dan perilaku masyarakat saat ini mengharuskan industri fashion tetap tumbuh dengan berbagai cara yang inovatif dan tetap mengikuti tren dengan cara beradaptasi.

Director of Business Partership Shopee Indonesia Daniel Minardi mengatakan, peran digitalisasi sangat penting bagi industri fashion di era saat ini. 

"Para penjual meningkatkan kualitas serta strategi penjualannya, apalagi para pelaku bisnis yang semula biasa offline store menjadi online store," kata dia, dalam diskusi online, Selasa (23/2).

Para pelaku industri fashion pun dituntut untuk dapat menyesuaikan dengan perubahan perilaku masyarakat Indonesia, seperti dengan maraknya tren "quarantine fashion"  yang memunculkan berbagai jenis pakaian dengan desain santai, namun tetap dapat digunakan saat work from home.

Dalam kesempatan itu, Fashion Designer & Creative Director Brand RiaMiranda Ria Miranda dan owner & CMO Geoff Max Footwear Yusuf Ramadhani, berbagi tips dan trik agar tetap terus bertahan saat pandemi berlangsung. 

Yusuf selaku owner & CMO Geoff Max Footwear mengatakan, dengan semakin banyak brand yang sama muncul, maka harus punya cara berbeda agar brand yang dimiliki berbeda.

Engagement dalam target market, bisa menjadi keuntungan untuk kita,” ungkapnya.

Sementara Fashion designer & creative director brand RiaMiranda Ria Miranda mengatakan, perlu inovasi beberapa produk agar mendapatkan lebih banyak respons dari konsumen. Juga konsisten dalam menjaga keterikatan konsumen pada brand.

Sponsored

“Jika ada masalah, ngobrol sama konsumen biar ada jalan keluar,” tambah Ria.

Berita Lainnya