sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Daftar rumah sakit rujukan corona di Jakarta yang ditunjuk Pemerintah

Dari delapan RS rujukan corona di Jakarta, terdapat 125 tempat tidur untuk ruang isolasi.

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Rabu, 11 Mar 2020 18:10 WIB
Daftar rumah sakit rujukan corona di Jakarta yang ditunjuk Pemerintah
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini

Pascapengumuman kasus coronavirus oleh Presiden Joko Widodo pekan lalu, korban virus asal China ini semakin bertambah. Pasien coronavirus yang dinyatakan positif pertama berasal dari Jakarta.    

Bahkan pada Rabu (11/3) Pemerintah Indonesia mengumumkan kasus kematian akibat corona di Jakarta. Pasien dengan identitas nomor 25 ini adalah Warga Negara Asing (WNA) yang terkena corona saat sampai di Jakarta usai datang dari luar negeri. 

Per Kamis 11/3 pukul 17:00 WIB pemerintah mengumumkan jumlah penderita coronavirus mencapai 34 orang. Selama ini, para penderita corona di Jakarta dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta.

Mengantisipasi jumlah penderita coronavirus di Indonesia mengalami kenaikan, pemerintah berencana mengaktifkan kembali rumah sakit khusus penanganan penyakit menular khususnya coronavirus di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau.  

Selain itu  mencegah penyebaran semakin luas di Jakarta, Pemerintah Provinsi Jakarta lewat Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan delapan rumah sakit rujukan corona di ibu kota.

Berikut delapan rumah sakit rujukan corona di Jakarta ini. Rumah sakit untuk penderita corona di Jakarta ini telah menyiapkan 125 tempat tidur untuk ruang isolasi pasien Covid-19.

Berita Lainnya