sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Dengan tuduhan perdagangan manusia dan pemerkosaan, Andrew Tate ditangkap

Dalam penggerebakan tersebut terlihat juga bagaimana pihak keamanan melihat banyak bahan senjata, pisau dan uang di satu ruangan.

Aditya Putera Pratama
Aditya Putera Pratama Jumat, 30 Des 2022 14:05 WIB
Dengan tuduhan perdagangan manusia dan pemerkosaan, Andrew Tate ditangkap

Andrew Tate ditangkap dan ditahan di Rumania karena dianggap terindikasi menggeluti bisnis perdagangan manusia dan pemerkosaan. Tate sendiri ditangkap bersama suadaranya Tristian di sebuah rumah yang terletak di wilayah kota Buchrest, Rumania. Penangkapan tersebut terjadi pada malam hari waktu setempat.

Dilansir dari BBC, penangkapan mantan juara dunia kick boxing yang terkenal tersebut banyak diliput oleh wartawan. Dalam penayangan video tersebut terlihat bagaimana ia berusaha menghindari para wartawan dan dirinya juga digandeng oleh para polisi dari Kawasan hunian mewahnya untuk menuju ke mobil petugas kepolisian Rumania. Pada saat itu juga ia langsung ditahan ke kantor polisi.

Sebelumnya diketahui juga Andrew Tate sedang berseturu dengan aktivis asal Swedia Greta Thunberg. Mereka berdua berseteru di Twitter karena sebelumnya Greta mengkritik Tate karena mempunyai sebanyak 33 mobil mewah. Lalu Tate membalasnya melalui tweet dengan menjelaskan dengan menyebut nama – nama merek mobilnya dan jika ingin tahu lebih lanjut Tate ingin mengirimkan semua list mobilnya secara lengkap ke email Greta. 

"Keempat tersangka tampaknya telah membuat kelompok kejahatan terorganisir dengan tujuan merekrut, menampung, dan mengeksploitasi perempuan dengan memaksa mereka membuat konten pornografi yang dimaksudkan untuk dilihat di situs web khusus dengan biaya tertentu," kata jaksa, menurut laporan tersebut. Kantor berita Reuters. 

Sponsored

Dalam penggerebakan tersebut terlihat juga bagaimana pihak keamanan melihat banyak bahan senjata, pisau dan uang di satu ruangan. Tate sendiri memang sudah mempunyai rumah di Rumania lima tahun lalu.

Andrew Tate sendiri merupakan seorang influencer yang cukup terkenal dengan beberapa kontriversinya. Karena hal tersebut beberapa platform sosial media yang ada seperti Youtube, Twitter, Facebook, Instagram dan TikTok. Di Twitter sendiri Tate baru saja diberi akses oleh sosial media tersebut setelah sekian lama ditutup aksesnya. (bbc)

Berita Lainnya
×
tekid