sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Don't Look Up tembus lebih dari 150 juta jam penayangan

Capaian ini menjadikannya sebagai film yang paling banyak ditonton selama satu minggu sepanjang sejarah Netflix.

Nadia Lutfiana Mawarni
Nadia Lutfiana Mawarni Jumat, 07 Jan 2022 19:28 WIB
Don't Look Up tembus lebih dari 150 juta jam penayangan

Film di kanal streaming Netflix, Don't Look Up, mencatat rekor penayangan 152.290.000 jam penayangan dalam sepekan. Capaian ini menjadikannya sebagai film yang paling banyak ditonton selama satu minggu sepanjang sejarah Netflix.

Mengutip Variety pada Jumat (7/1), Don’t Look Up adalah film garapan sutradara "bertangan dingin", Adam McKay. Kemudian, dibintangi sederet aktor ternama, seperti Leonardo DiCaprio dan Jennifer Lawrence yang memerankan karakter ilmuwan astronomi.

Keduanya berusaha meyakinkan dunia akan ada ancaman besar tentang kejatuhan asteroid yang bisa memusnahkan peradaban bumi. Don't Look Up juga dibintangi Maryl Streep, Jonah Hill, dan Timothee Chalamet.

Film ini sebelumnya tayang di Bioskop pada 10 Desember sebelum memulai debutnya di Netflix pada awal 2022. Dalam dua hari penayangannya di Netflix, Don't Look Up bahkan mencatatkan lebih dari 111 juta jam penayangan untuk penonton di seluruh dunia.

“Saya langsung terperangah dengan ini,” cuit McKay di akun Twitternya.

Sebelumnya, McKay pernah bercerita mengenai premis cerita satire dan kritik dalam Don’t Look Up. Menurutnya, semua film pada dasarnya mencoba mengolah pertanyaan tentang apa yang sedang terjadi di dunia nyata.

Bahkan ketika asteroid itu menuju bumi, para ilmuwan masih harus berhadapan dengan polisi, miliarder, dan penguasa media yang mementingkan dirinya sendiri.

Selain Don’t Look Up, Netflix juga mencatatkan The Unforgivable sebagai film berbahasa Inggris lain yang paling banyak ditonton. Dibintangi Sandra Bullock, film tersebut mencatatkan 21,3 jam streaming. Selanjutnya, film Gyllenhaal yang mencatatkan 18 juta jam streaming.

Sponsored
Berita Lainnya