sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Jasa perbaikan perabotan dan bersihkan rumah lewat sentuhan jari

Grab dan Sejasa.com berkolaborasi lewat layanan perbaikan perabotan dan kebersihan rumah. 

Robertus Rony Setiawan
Robertus Rony Setiawan Selasa, 10 Sep 2019 13:44 WIB
Jasa perbaikan perabotan dan bersihkan rumah lewat sentuhan jari

Grab Indonesia dan Sejasa.com meluncurkan program Clean & Fix, pada Selasa (10/9). Layanan ini dimaksudkan membantu pelanggan Grab menangani kebutuhan perbaikan perabotan dan kebersihan rumah. 

Sebagai unicorn kelima, Grab Indonesia memperkuat layanan mereka melalui kerja sama dengan Sejasa.com. Ongki Kurniawan selaku Executive Director Grab Indonesia mengatakan, program muncul untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Grab khususnya generasi milenial yang menginginkan kemudahan dan hemat waktu.

"Kami memilih lima UKM untuk bekerja sama dengan Grab. Sejasa.com adalah salah satu dari lima UKM yang lolos dalam proses yang kami jalankan," kata Ongki. 

Salah satu alasan utama dipilihnya Sejasa.com adalah ketersediaan jenis layanan yang cukup luas dan bervariasi. Selain itu, respons dalam pemesanan kebutuhan jasa sangat cepat hanya sekitar 2 jam, serta memberikan garansi 30 hari.

Selanjutnya, jenis kebutuhan dan besaran biaya sangat transparan bagi pelanggan. 

"Semua biaya sudah ditentukan dan dapat dipilih oleh pelanggan sesuai standar transparansi," ucap Ongki. 

Kemudahan lain bagi pelanggan bila memesan jasa via Grab ialah transaksi yang berlangsung non-tunai atau cashless. Di samping itu, Ongki mengatakan, sejak pertengahan 2018 layanan Grab telah bertransformasi menjadi Everyday Super App. 

Pelanggan Grab lebih dimudahkan dengan layanan komplit melalui mobile platform yang menjanjikan relevansi, kemudahan, keamanan, dan hyperlocal.

Sponsored

Anthony Wijaya selaku Country manager Sejasa.com juga menjelaskan, Sejasa.com tengah mengembangkan 50 kategori layanan. Semua kebutuhan publik diperluas jangkauannya dengan tawaran untuk kenyamanan dan kemudahan cara memesan.

"Kami sangat menjaga standar kualitas, dengan penyediaan jasa berkualitas dan dilindungi garansi 30 hari dan asuransi. Sejasa juga memberdayakan 100.000 UKM di Indonesia," kata Anthony. 

Selain menyediakan jasa perbaikan alat-alat rumah tangga, Sejasa.com akan memperlebar ragam layanan jasa meliputi: pertukangan dan pengecatan rumah. 

Pelanggan Grab dapat menggunakan layanan Clean & Fix dengan mudah dan ringkas lewat aplikasi Grab. Dibandingkan via Sejasa.com, pemesanan jasa Clean & Fix melalui Grab didukung oleh OVO yang memudahkan pembayaran secara nontunai.

CEO pendiri dan operator Sejasa.com Jes Min Lua menekankan, kerja sama layanan Clean & Fix degan Grab menyasar kebutuhan warga di kota-kota besar, termasuk di permukiman rusun dan kos-kosan. Layanan Sejasa.com telah dioperasikan di Indonesia, Thailand, dan Malaysia. 

Sementara ini, Clean & Fix dapat diakses oleh pelanggan Grab di wilayah Jabodetabek, Surabaya, dan Bandung.