sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Hari ini, Academy Awards umumkan sanksi atas tamparan Will Smith pada Chris Rock

Sanksi mungkin saja membuat Smith tidak memenuhi syarat untuk penghargaan yang sama di masa mendatang.

Nadia Lutfiana Mawarni
Nadia Lutfiana Mawarni Jumat, 08 Apr 2022 09:56 WIB
Hari ini, Academy Awards umumkan sanksi atas tamparan Will Smith pada Chris Rock

Academy of Motion Picture Arts and Sciences yang menaungi gelaran Academy Awards mempercepat pengumuman sanksi terhadap aktor Will Smith atas insiden penamparan terhadap komedian Chris Rock menjadi Jumat (8/4) waktu Amerika Serikat hari ini. Sebelumnya Dewan Gubernur Organisasi dijadwalkan membahas insiden tersebut pada 18 April atau dua pekan mendatang.

Sebelumnya Smith telah mengundurkan diri dari akademi pada hari Jumat (1/4) pekan lalu dan mengatakan dia akan menerima konsekuensi apapun yang diputuskan.

Pengunduran diri Smith membuat manajemen tidak perlu lagi mengikuti jadwal yang ditentukan secara hukum untuk mempertimbangkan masalah ini, kata Presiden Akademi David Rubin dalam sebuah surat kepada anggota seperti dilansir Reuters, Jumat (8/4).

"Ini demi kepentingan terbaik dari semua yang terlibat agar ini ditangani secara tepat waktu," kata Rubin.

Rubin menambahkan sanksi mungkin saja membuat Smith tidak memenuhi syarat untuk penghargaan yang sama di masa mendatang. Dia juga mungkin dilarang datang ke acara Oscar selanjutnya.

Pada acara televisi 27 Maret, Smith melangkah ke panggung setelah komedian Rock membuat lelucon tentang penampilan istri Smith, Jada Pinkett Smith, kemudian memukul wajah Rock.

Kurang dari satu jam kemudian, Smith memberikan pidato penuh air mata di atas panggung saat ia menerima penghargaan aktor terbaik untuk perannya dalam King Richard. Setelah upacara, ia terlihat menari di pesta tahunan Vanity Fair pasca-Oscar.

Lelucon Rock tentang istri Smith diungkapkan Rock seperti dalam film yang diputar pada 1997 berjudul G.I Jane. Dalam salah satu adegan, aktris Demi Moore mencukur rambut di kepalanya. Adegan ini menyindir Jada Pinkett yang mengalami penyakit kebotakan.

Sponsored
Berita Lainnya