sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Java Jazz kembali digelar, inilah sederetan artis yang bakal manggung

Kehausan masyarakat untuk menghadiri festival musik langsung dapat terpenuhi di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022.

Immanuel Christian
Immanuel Christian Jumat, 22 Apr 2022 08:10 WIB
Java Jazz kembali digelar, inilah sederetan artis yang bakal manggung

Java Festival Production menyelenggarakan festival musik Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 terselenggara pada 27-29 Mei 2022. Pentasnya berlangsung di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

Direktur Utama Java Festival Production Dewi Gontha mengatakan, lineup fase pertama telah menunjukkan keberagaman genre musik termasuk jazz dan turunannya. Para pemenang Grammy untuk album R&B terbaik, PJ Morton, hingga musisi jazz muda tanah air seperti, Adikara Fardy turut meramaikan pentas tersebut.

"Ini menunjukkan bahwa Jakarta International BNI Java Jazz Festival konsisten dengan misinya sebagai tempat untuk memperkenalkan talenta jenis musiknya ke seluruh dunia," kata Dewi saat konferensi pers BNI Java Jazz. 

Dewi menyampaikan, dari sistem pembelian tiket menjalin kerja sama dengan PeduliLindungi. Supaya kenyamanan di masa normal yang baru ini dapat terwujud dan masyarakat dapat menikmati pentas itu tanpa harus mengkhawatirkan virus Covid-19.

Ambience festival mengusung Blooming Season sebagai tema dengan instalasi seni. Konsep ini diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momen mereka di festival.

Ia meyakini persiapan lineup dengan komposisi yang kaya dan beragam dapat dinikmati semua kalangan masyarakat. Harapan besar, semakin banyak yang jatuh cinta kepada jazz dan genre musik turunannya termasuk R&B, soul, funk dan jenis musik lainnya yang bisa ditemukan di festival.

"Kami harap kehausan masyarakat untuk menghadiri festival musik langsung dapat terpenuhi di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022," ucap Dewi. 

Dewi menyebut, masyarakat dapat menggunakan BNI karena telah ada penawaran menarik untuk nasabahnya yakni promo Buy1Get2 Daily Pass BNI Java jazz Festival 2022 di website www.javajazzfestival.com. Masyarakat bisa menggunakan Kartu Kredit dan Kartu Debit BNI. 

Sponsored

"Selain itu, transaksi dengan Kartu Kredit bisa digabungkan dengan promo Cicilan 0 persen tenor 3 bulan dan hemat hingga 50% dengan BNI Rewards Point," jelas Dewi.

Dewi mengingatkan, pengunjung harus mempunyai tiket harian dan tiket special show pada hari yang sama. Tiket bisa dibeli melalui situs resmi www.javajazzfestival.com. 

"Pengunjung harus sudah menerima vaksin primer dan penguat (booster) untuk bisa membeli tiket dan menghadiri festival," sebutnya.

Musisi yang akan tampil di BNI Java Jazz tersebut di antaranya adalah: 

Adoria
Adhitia Sofyan
Andmesh Kamaleng
ARTI (Arsy Widianto & Tiara Andini)
Aryo Adhianto
Bass G ft. Matthew Sayersz
Bilal Indrajaya
Candra Darusman Feat: Dira, Natasya Elvira, Rivan Kalbuadi, Sandy Sondhoro
D'MASIV
Dewa Budjana
Dirty Dirty Loops
Dreikids
Endah N Rhesa
Fiersa Besari
Gilad Hekselman
G-Pluck
Humania
IDGITAF
Jakob Ogawa
Juicy Lucy
Kenny Gabriel "The Playground Live Session"
Keyon Harrold
Lalahuta
Lomba Sihir
Mantra Vutura
Marcell
MLDJAZZPROJECT in collaboration with Kaleb J, Basboi, Budi Doremi
MLDSPOT COLLABORATION with Nonaria, Dua Empat, Vira Talisa, Ivy Alisa
Nadin Amizah
Romantic Echoes
SUSU
Tohpati 
The Good People
The Soulful 

Para musisi tersebut akan bergabung dengan pemenang Grammy PJ Morton, deretan musisi lain juga turut meramaikan Java Jazz seperti Adikara Fardy, Afgan, Alex Porat, Danilla, Emma-Jean Thackray, Gabe Bondoc, Gangga, Hablot Brown, Jarrod Lawson, JAZ. Selain itu, lineup BNI Java Jazz Festival 2022 juga menampilkan Kahitna, Mikha Angelo, Oslo Ibrahim, RAN, Rendy Pandugo, Rizky Febian, dan Samm Henshaw. Selain itu  ada Sivia, Teddy Adhitya, Yefta & Teman Tidur, dan Yura Yunita. 

Berita Lainnya