logo alinea.id logo alinea.id

Jokowi nikmati kumpul santai bersama keluarga

Menurut Jokowi, kumpul keluarga menjadi momen langka yang dapat ia lakukan sebagai kepala negara.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Sabtu, 08 Des 2018 14:59 WIB
Jokowi nikmati kumpul santai bersama keluarga

Presiden Joko Widodo menikmati akhir pekan bersama keluarga di Istana Kepresidenan Bogor. Dia mengatakan, kumpul keluarga menjadi momen langka yang dapat ia lakukan sebagai kepala negara.

Setelah menyetir sendiri golf buggy, Jokowi dan keluarganya berjalan kaki. Ia ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo, serta anak, menantu, dan cucunya.

Ada putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang didampingi istrinya Selvi Ananda. Di belakang mereka tampak anak kedua jokowi, Kahiyang Ayu dan suaminya Bobby Nasution, menggendong bayi mereka Sedah Mirah Nasution.

Adapun anak Gibran dan Selvi, Jan Ethes Sri Narendra, berjalan digandeng Jokowi.

Hanya putra bungsunya, Kaesang Pangarep yang tidak tampak di antara mereka. Menurut Jokowi, Kaesang harus ke Makassar untuk mengurus usahanya. 

Jokowi menyatakan, dia sangat menikmati acara kumpul bersama keluarga seperti saat itu. Terlebih saat ini, momen tersebut menjadi langka karena kesibukan masing-masing. 

"Bisa dua bulan sekali kumpul begini. Sulit untuk bisa kumpul komplit, semua sibuk sendiri," katanya.

Sponsored

Meski demikian, komunikasi di antara keluarga Jokowi berlangsung baik. Mantan gubernur DKI Jakarta itu pun mengaku terus berinteraksi dengan cucunya, yang semuanya tinggal di Solo, setiap hari.

"Setiap malam saya video call. Itu mereka baru datang kemarin (7/12), yang di sini cuma saya dan ibu," kata Jokowi. (Ant)