sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Josh Brolin siap kembali ke Marvel sebagai Thanos

Josh Brolin mengonfirmasi akan kembali ke Marvel Cinematic Universe (MCU) sebagai Thanos.

Edo Sugiyanto
Edo Sugiyanto Rabu, 20 Apr 2022 20:50 WIB
Josh Brolin siap kembali ke Marvel sebagai Thanos

Josh Brolin mengonfirmasi akan kembali ke Marvel Cinematic Universe (MCU) sebagai Thanos, jika diminta. Aktor ini memainkan peran untuk sebagian besar The Infinity Saga.

Thanos memulai debutnya di MCU pada tahun 2012 selama post-credit stinger untuk The Avengers, tetapi Josh Brolin baru mendapatkan peran pada Guardians of the Galaxy tahun 2014. Dari sana, ia menjadi penjahat utama dari franchise tersebut dan menjadi sorotan dengan dirilisnya Avengers: Infinity War 2018. Di film tersebut, dia memusnahkan setengah dari semua makhluk hidup di alam semesta dengan Infinity Gauntlet.

Satu tahun kemudian atau lima tahun kemudian secara kanonik, Thanos berhadapan dengan The Avengers untuk terakhir kalinya dan berhasil dikalahkan oleh Tony Stark (Robert Downey Jr.) yang menggunakan Infinity Gauntlet. Thanos yang dikenal sebagai The Mad Titan itu kemudian berubah menjadi debu dan secara efektif terhapus dari timeline cerita MCU.

Dengan berakhirnya The Infinity Saga, kisah Thanos di MCU sepertinya akan segera berakhir. Dalam penampilan baru-baru ini di Jess Cagle Show di SiriusXM, Brolin membahas kemungkinan kembalinya dia sebagai The Mad Titan dan menegaskan akan kembali jika Marvel menginginkannya.

Sponsored

“Jika mereka (MCU) ingin saya melakukannya, saya pasti akan melakukannya, tetapi saya tidak tahu apa yang mereka (MCU) pikirkan,” katanya

Saat ini, sepertinya Marvel tidak memiliki rencana signifikan untuk mengembalikan Thanos. Catatan Brolin, Marvel akan fokus ke fase 4, yaitu membangun pengenalan tokoh penjahat Kang the Conqueror (Jonathan Majors) setelah sempat muncul di akhir serial Loki. Ditambah, Brolin sedang sibuk dengan proyek lain seperti sekuel Dune dan tampaknya kemungkinan kembalinya Thanos masih jauh.

Meski demikian, kembalinya Thanos ke MCU masih mungkin terjadi. Fase 4 menggunakan konsep multiverse, yang berarti berbagai varian Thanos dapat muncul tergantung pada realitas mana yang dikunjungi selanjutnya. Apalagi, MCU sering menggunakan konsep time travel, sehingga berbagai karakter termasuk Thanos bisa kembali ke waktu sebelum dikalahkan oleh Tony Stark.

Berita Lainnya