sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Juara Indonesian Idol 2018, Maria gelar konser di Medan

Setelah memenangkan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018, Maria menggelar konser perdana di Medan, Sumatra Utara.

Sukirno
Sukirno Sabtu, 28 Apr 2018 02:28 WIB
Juara Indonesian Idol 2018, Maria gelar konser di Medan
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 534.266
Dirawat 66.752
Meninggal 16.825
Sembuh 445.793

Setelah memenangkan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018, Maria menggelar konser perdana di Medan, Sumatra Utara.

Maria siap menggebrak belantika musik Tanah Air dengan menggelar konser Kemenangan Indonesian Idol di kota kelahirannya. Konser akan digelar pada Sabtu, 28 April 2018 mulai pukul 18.00 WIB, di Atrium Mall Plaza Medan Fair.

Gadis berusia 16 tahun dengan nama lengkap Maria Dwi Permata Simorangkir itu akan menggelar konser kemenangan secara cuma-cuma alias gratis. Pada konser itu juga akan menghadirkan pemenang Idol sesi tujuh, Regina Ivanova.

"Terima kasih semuanya yang sudah mendukung Maria. Terutama keluarga dan Mavers. Mudah-mudahan karir Maria makin melonjak ke depan," ujar Maria melalui Vlog pribadinya.

Dia juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama yang telah mendukungnya dengan mengirimkan SMS dan vote selama ajang itu berlangsung. Tak lupa, dia juga berterima kasih kepada fansnya yang terkumpul dalam wadah Mavers.

Finalis termuda itu berhasil menjadi jawara ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018 mengalahkan Ahmad Abdul dari Denpasar, Bali. Maria berhak mendapatkan hadiah mobil Mitsubishi dan uang tunai Rp150 juta.

Gadis kelahiran Medan, 7 Oktober 2001 itu juga mendapatkan kontrak ekslusif dari studio rekaman Universal Music Studio Indonesia. Setelah memenangkan Indonesian Idol, Maria berencana untuk melanjutkan sekolah di Medan dan kemudian kuliah di Singapura.

Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan musik klasik ini bercita-cita mengambil kuliah di jurusan musik untuk menjadi produser. Demi pendidikannya, dia siap meninggalkan karir bermusik untuk sementara waktu.

Sponsored

Gadis Batak berkulit sawo matang itu dinobatkan sebagai jawara Indonesian Idol 2018 pada Senin (23/4) yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta RCTI dari Ancol, Jakarta. Dia membawakan lagu Stand Up For Love yang dipopulerkan oleh Destiny's Child.

Seperti diketahui, Indonesian Idol 2018 adalah musim kesembilan sejak awal digelar. Ajang pencarian bakat ini kembali digelar mulai 18 Desember 2017 setelah vakum 3 tahun. 

Pendaftaran daring di situs resminya sudah dibuka sejak tanggal 21 Agustus 2017. Proses audisi utama digelar di 5 kota besar di Indonesia, yakni Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Jakarta.

Tahun ini, lima selebritas papan atas didaulat sebagai dewan juri. Di antaranya, Ari Lasso, Armand Maulana, Bunga Citra Lestari, Judika, dan Maia Estianty.

Finalis yang lolos dalam babak spektakuler adalah Kevin, Mona, Whitney, Maria, Joan, Abdul, Ghea, Glen, Jodie, Marion, Ayu, dan Chandra. 

Berita Lainnya