sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jujutsu Kaisen 0 rajai box office Jepang

Anime ini berhasil mengumpulkan 2,69 miliar yen (Rp334 miliar) dalam pendapatan box office domestik.

Nadia Lutfiana Mawarni
Nadia Lutfiana Mawarni Kamis, 30 Des 2021 08:55 WIB
Jujutsu Kaisen 0 rajai box office Jepang

Film animasi Jujutsu Kaisen 0 merajai box office Jepang setelah perilisannya pada Jumat pekan ini. Anime ini berhasil mengumpulkan 2,69 miliar yen (Rp334 miliar) dalam pendapatan box office domestik.

Media Jepang Kyodo pada Rabu (29/12) bahkan menyebut Jujutsu Kaisen 0, yang merupakan prekuel dari Jujutsu Kaisen, sebagai film terlaris kedua di Jepang untuk periode tiga hari perilisan. Distributor film Toho.co juga menyebutkan hal yang sama terkait film ini.

Pencapaian Jujutsu Kaisen 0 menyamai capaian film anime Demon Slayer yang meraup 4,62 miliar yen dalam tiga hari pertama setelah dirilis Oktober tahun lalu. Demon Slayer menjadi film pertama di Jepang yang menerima pendapatan kotor box office tertinggi pada Mei 2020.

Film Jujutsu Kaisen 0 ditayangkan di lebih dari 400 bioskop seantero Jepang. Film ini menggaet 1,9 juta penonton setiap harinya antara Jumat dan Minggu. Jumlahnya jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan apa yang dicapai Demon Slayer dengan 3,4 juta penonton untuk tiga hari pertama.

Sponsored

Ide cerita Jujutsu Kaisen sebenarnya diangkat dari kreator komik Gege Akutami yang bercerita tentang seorang anak SMA yang bergabung dengan organisasi rahasia untuk melawan roh-roh yang membawa kemalangan bagi penduduk Jepang. Serial komiknya (manga) telah disiarkan dalam majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha Inc.

Sejak 2018. Manga yang sama juga diterjemahkan dalam berbagai bahasa seperti Inggris, Korea, dan Jerman. Di Jepang serial televisi yang diangkat dari manga Jujutsu Kaisen tayang mulai Oktober 2020-Maret 2021.

Berita Lainnya