logo alinea.id logo alinea.id

Lima tempat rekomendasi tinggal pensiunan, Bali salah satunya

Anda dapat hidup dengan nyaman di Bali dengan anggaran sekitar US$ 1.500 hingga US$ 1.800 per bulan.

Mona Tobing
Mona Tobing Sabtu, 25 Mei 2019 11:02 WIB
Lima tempat rekomendasi tinggal pensiunan, Bali salah satunya

Sering kali, memasuki masa pensiun dianggap sebagai saat yang menakutkan. Banyak yang khawatir saat menjalani masa pensiun tidak lagi dapat menikmati hidup dengan kebiasaan seperti semasa bekerja dulu, seperti berlibur hingga berbelanja. 

Anda sebenarnya tidak perlu uang hingga untuk menjalani masa pensiun yang glamor. 

Asalkan Anda bersedia meninggalkan Amerika Serikat, dan tinggal di lima tempat yang rekomendasi dari International Living.

Inilah daftar 'Lima tempat tinggal mewah ala film Holywood' tanpa harus mencairkan saldo di Bank. Masa pensiun Anda dijamin tetap akan bahagia. 

International Living seperti dikutip CNBC mendorong agar para pekerja untuk pindah ke negara baru yang dinilai lebih ekonomis, tapi juga tetap membuat Anda bahagia berdasarkan film populer. 

Berikut kelima negara yang direkomendasikan untuk tinggal saat masa tua datang. 

1. Italia 
Meskipun Roma, Tuscany, dan Venesia adalah tujuan populer dalam film. Jangan terkecoh kalau negara ini perlu bujet ekstra untuk tinggal. 

International Living menyebut pasangan bisa hidup dengan baik di tujuan Eropa ini dengan anggaran bulanan US$ 1.829.

Sponsored

2. Bali 
Banyak orang berduyun-duyun datang ke Bali dan berharap untuk menciptakan kembali pengalaman transformatif Liz Gilbert dalam film "Eat Pray Love."

Iklim tropis Bali dan santapan kelas dunia menarik bagi para pensiunan, kata International Living.

Anda dapat hidup dengan nyaman di pulau Asia Tenggara ini dengan anggaran sekitar US$ 1.500 hingga US$ 1.800 per bulan. 

3. Kosta Rika
Tempat syuting film Jurassic Park, SPy Kids 2 dan Paddington Bear layak jadi salah satu rekomendasi Anda untuk memilih beristirahat dan tinggal lama. 

Anda dapat menikmati masa pensiun berdua yang hebat di negara Amerika Tengah ini dengan US$ 2.000 setiap bulannya. 

4. Meksiko
Film John Huston tahun 1964 "The Night of the Iguana," yang dibintangi Richard Burton dan Ava Gardner, menempatkan Puerto Vallarta di peta sebagai tujuan wisata. 

Pelabuhan Pesisir Pasifik dengan Acapulco, Cancun dan kota-kota resor Meksiko lainnya telah terus menarik semakin banyak pengunjung Amerika Serikat untuk terus datang. 

International Living menyebut biaya hidup untuk pensiunan di Meksiko bagi pasangan untuk hidup dengan baik pada US$ 1.890 per bulan.

5. Vietnam 

Vietnam adalah salah satu tujuan pensiun paling murah di dunia versi International Living. Pasangan dapat hidup dengan baik di negara Asia Tenggara ini hanya dengan US$ 1.000 sebulan.

Banyak film, seperti: Kong: Skull Island dan The Quiet American mengambil lokasi film dari Vietnam.