sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Maria & Abdul Lolos Grand Final Indonesian Idol 2018

Ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018 telah memasuki babak grand finnal dengan meloloskan Maria dan Abdul.

Sukirno
Sukirno Selasa, 10 Apr 2018 01:34 WIB
Maria & Abdul Lolos Grand Final Indonesian Idol 2018
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 534.266
Dirawat 66.752
Meninggal 16.825
Sembuh 445.793

Ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018 telah memasuki babak grand finnal dengan meloloskan Maria dan Abdul.

Dua finalis ajang pencarian bakat itu diumumkan lolos dalam pengumuman 'Road to Grand Final Indonesian Idol 2018' yang digelar di MNC Studio Kebonjeruk, dan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta RCTI, Senin malam (9/4).

Gadis asal Medan berusia 16 tahun, Maria, menjadi grand finalis pertama yang diumumkan meraih suara terbanyak dalam voting pilihan pemirsa. Daniel Mananta sebagai pembawa acara, kemudian mengumumkan nama Abdul, peserta asal Denpasar berusia 27 tahun yang lolos menempati kursi grand finalis.

Saat yang sama, peserta asal Kaimana, Joan, harus memupus mimpi menjadi idola Indonesia. Perempuan bernama lengkap Joanita Chaterine Veroni Wakum yang berusia 20 tahun itu harus tereliminasi dan tidak lolos ke babak grand final Indonesian Idol 2018.

Ketiga finalis menampilkan kebolehannya dalam ajang tarik suara, baik secara solo, maupun kolaborasi bersama sejumlah artis papan atas Tanah Air. Finalis telah menjalani babak spektakuler yang digelar 11 pekan terakhir.

Pada penampilan 'Top 3 Road to Grand Final', Joan membuka pertunjukkan dengan membawakan lagu Jailhouse Roc yang dipopulerkan oleh Elvin Presley. Namun, penampilan Joan mendapat kritik pedas dari juri.

Tak lama berselang, Maria kemudian melantunkan lagu I Have Nothing yang dipopulerkan oleh Whitney Houston. Perempuan bernama lengkap Maria Dwi Permata Simorangkir itu kembali mendapat pujian dari juri.

Bahkan, Maia Estianty menilai penampilan Maria layak dan pantas masuk final Indonesian Idol 2018. "Sempurna!" kata Maia.

Sponsored

Senada, Bunga Citra Lestari yang juga tampil sebagai juri, menyanjung Maria lantaran berani menyanyikan lagu tersebut dengan baik. Pun begitu dengan Ari Lasso yang memuji eksekusi cara bernyanyi dari Maria dengan tepat.

Selanjutnya, finalis asal Pulau Dewata, Abdul membawakan lagu Better Man yang dipopulerkan oleh Robbie Williams. Pria yang bernama lengkap Ahmad Abdul ini juga mendapatkan pujian dari juri.

"Kompetisi ini yang terpilih adalah yang berkarakter dan punya kekuatan. Terpenting adalah penjiwaan, tadi kelima juri berdiri, karena penjiwaan Maria dan Abdul paling hebat," kata Armand Maulana.

Abdul dan Maria akhirnya keluar sebagai grand finalis pada Indonesian Idol 2018, mengalahkan Joan. Selanjutnya, Abdul dan Maria akan tampil dalam Grand final Indonesian Idol yang bakal digelar pada Senin (16/4).

Seperti diketahui, Indonesian Idol 2018 adalah musim kesembilan sejak awal digelar. Ajang pencarian bakat ini kembali digelar mulai 18 Desember 2017 setelah vakum 3 tahun. 

Pendaftaran daring di situs resminya sudah dibuka sejak tanggal 21 Agustus 2017. Proses audisi utama digelar di 5 kota besar di Indonesia, yakni Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Jakarta.

Tahun ini, lima selebritas papan atas didaulat sebagai dewan juri. Di antaranya, Ari Lasso, Armand Maulana, Bunga Citra Lestari, Judika, dan Maia Estianty.

Finalis yang lolos dalam babak spektakuler adalah Kevin, Mona, Whitney, Maria, Joan, Abdul, Ghea, Glen, Jodie, Marion, Ayu, dan Chandra. 

Berita Lainnya