sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Netflix rilis top 10, Penyalin Cahaya populer di 26 negara

Penyalin Cahaya juga masuk dalam daftar Netflix Top 10 Global.

Nadia Lutfiana Mawarni
Nadia Lutfiana Mawarni Kamis, 27 Jan 2022 13:10 WIB
Netflix rilis top 10, Penyalin Cahaya populer di 26 negara

Penyalin Cahaya menempati urutan kedua sebagai film nonbahasa Inggris yang paling banyak ditonton secara global di Netflix periode 17-23 Januari 2022 atau di minggu ke-2 sejak penayangan perdananya di saluran berbayar tersebut. Penyalin Cahaya juga masuk dalam daftar Netflix Top 10 Global sebagai satu-satunya film dari Asia Tenggara, seperti tertulis dalam keterangan resmi Netflix.  

Film itu diadopsi dengan judul Photocopier secara internasional dan ditonton dalam waktu 6,92 juta jam secara global. 

Pada periode sebelumnya, yakni 10-16 Januari 2022, Penyalin Cahaya ditonton lebih dari 4,4 juta jam. Film ini masuk dalam daftar Netflix Top 10 di 26 negara, seperti Singapura, Filipina, Sri Lanka, Vietnam, hingga Taiwan. Penyalin Cahaya juga ramai ditonton di negara-negara Amerika Latin, seperti Argentina, Bahama, Bolivia, Chile, Colombia, Costa Rica, Republik Dominika, Ecuador, El Salvador, Guatemala, Honduras, Jamaica, Nicaragua, Panama, Paraguay, dan Uruguay di minggu kedua penayangan.

Di Indonesia, film garapan Sutradara Wregas Bhanuteja itu telah menempati urutan pertama sebagai film yang paling banyak ditonton dalam periode 17-23 Januari 2022. Judul film dalam Netflix Top 10 sendiri ditentukan berdasarkan jumlah jam yang dihabiskan pelanggan untuk menonton.

Sponsored

Penyalin Cahaya adalah sebuah film yang berkisah tentang Sur, penyintas kekerasan seksual yang mencoba memperoleh keadilan. Dia menyelidiki kasus yang menimpanya dengan meretas ponsel milik teman-temannya di klub teater untuk mendapatkan bukti dan keadilan. 

Sebelumnya, film yang pernah tayang di Busan International Film Festival ini memborong 12 penghargaan Piala Citra dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2021, antara lain Sutradara Terbaik dan Film Cerita Panjang Terbaik 2021.

Berita Lainnya