sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Olivia Rodrigo dinobatkan jadi Billboard Woman of the Year 2022

Billboard Women in Music Awards akan digelar di YouTube Theater, Hollywood Park Inglewood, California, Amerika Serikat, pada 2 Maret 2022.

Nadia Lutfiana Mawarni
Nadia Lutfiana Mawarni Senin, 07 Feb 2022 09:20 WIB
Olivia Rodrigo dinobatkan jadi Billboard Woman of the Year 2022

Penyanyi muda Olivia Rodrigo dinobatkan sebagai Billboard Woman of the Year 2022. Pengumuman gelar kehormatan untuk pelantun "Driver License" ini disampaikan bersamaan dengan ketentuan tiket publik menghadiri acara penghargaan Billboard Women in Music Awards.

Billboard Women in Music Awards direncanakan digelar di YouTube Theater, Hollywood Park Inglewood, California, Amerika Serikat, pada 2 Maret 2022.

"Cara Olivia menjadi superstar akan menjadi legenda musik pop," kata Direktur Editorial Billboard, Hannah Karp, melansir Billboard, Senin (7/2).

Bakatnya sebagai pencerita dan penulis lagu, menurutnya, membuat Olivia menjadi salah satu artis baru yang paling otentik dan menarik dalam mencapai puncak keemasan dalam beberapa tahun.

Terhubung dengan penonton lintas generasi melalui lagu-lagu bermuatan emosional tentang patah hati, kecemburuan, dan tumbuh dewasa, Olivia dinilai mencapai kesuksesan yang luar biasa dalam kategori artis debut. Single debutnya "Drivers License" bahkan memecahkan rekor quadruple-platinum.

Album Sour mencetak rekor streaming audio AS terbanyak dari album debut wanita yang pernah ada. Pun memecahkan rekor album yang paling banyak diputar dalam seminggu oleh seorang artis wanita dalam sejarah Spotify selama minggu rilisnya, dengan lebih dari 385 juta streaming global.

Olivia bakal meluncurkan Sour Tour 2022, yang tiketnya terjual habis pada musim semi, dan akan mengunjungi lebih dari 40 kota besar di seluruh Amerika Utara dan Eropa.

Acara Billboard Women in Music Awards 2022 bakal diselenggarakan bersama Woman of the Year 2009, Ciara. Penghargaan akan mengakui bintang, pencipta, produser, dan eksekutif musik yang tengah naik daun serta kontribusi mereka terhadap industri musik dan komunitas.

Sponsored

Tiket Women in Music Awards untuk pertama kalinya akan dijual untuk umum. Seluruh lapisan masyarakat dapat memesannya.

Guna memastikan keselamatan semua peserta dan staf, Billboard bakal mematuhi peraturan terkait Covid-19 selama acara berlangsung.

Penghargaan Woman of the Year 2021 dimeriahkan Taylor Swift, Cardi B, Billie Eilish, Ariana Grande, Selena Gomez, Madonna, dan Lady Gaga.

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sabtu, 06 Agst 2022 17:13 WIB
Berita Lainnya
×
tekid