logo alinea.id logo alinea.id

Pengunjung Ragunan pada hari ini tembus 100 ribu orang

Sebagian besar pengunjung, menggunakan mobil dan sepeda motor.

Armidis
Armidis Sabtu, 08 Jun 2019 15:19 WIB
Pengunjung Ragunan pada hari ini tembus 100 ribu orang

Taman Marga Satwa Ragunan masih menjadi pilihan tempat wisata bagi warga Jabodetabek. Ratusan pengunjung memadati kebun binatang Ragunan untuk menikmati aneka macam satwa dan wisata alam yang tersedia di kebun binatang Ragunan.

Kepala Satuan Pelaksana dan Pengembangan Usaha Ragunan I Ketut Widarsana menjelaskan, hingga pukul 13.00 WIB, Ragunan telah mencapai 102.002 orang.

Sebagian besar pengunjung, menggunakan mobil dan sepeda motor. Selain itu banyak juga pengunjung menggunakan bus untuk berlibur ke Ragunan.

"14.334 menggunakan sepeda motor, 137 menggunakan bus. 4.193 menggunakan mobil pribadi. Selain itu ada juga yang menggunakan sepeda 24 unit," kata I Ketut kepada Alinea.id, Sabtu (8/6).

Angka itu masih jauh dari target sekitar 800.000 pengunjung selama libur Idulfitri. Untuk mengantisipasi lonjakan itu, Ragunan telah mempersiapkan parkir bagi pengunjung. Selain itu, untuk membuka 53 lebih loket agar tidak terjadi antrean panjang saat pembelian karcis masuk.

Pantauan Alinea.id, sejumlah pengunjung terus berdatangan ke Ragunan dengan baik menggunakan sepeda motor maupun menggunakan mobil. Terlihat akses masuk terutama di pintu timur Ragunan masih terpantau padat.

Ragunan masih dianggap bagus untuk wisata keluarga. Alasannya, selain harga tiket yang masih terjangkau, Ragunan juga banyak sangat aman bagi keluarga.

Kendati terhadang macet, sebagian pengunjung yang menggunakan mobil keluarga memilih menempuh berjalan kaki menuju pintu masuk Ragunan.

Sponsored

Lestari pengunjung asal Depok, Jawa Barat nekat berjalan kaki untuk mencapai pintu masuk Ragunan.

"Mau bagaimana lagi, ini macet parah banget. Kalau nunggu mobilnya sampai ke pintu masuk bisa kesorean," kata Lestari.