sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Pilkada, tempat rekreasi tawarkan diskon

Sejumlah tempat rekreasi menawarkan diskon untuk memeriahkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Rabu (27/6).

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Rabu, 27 Jun 2018 15:10 WIB
Pilkada, tempat rekreasi tawarkan diskon

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada Rabu (27/6) ditetapkan sebagai hari libur nasional. Sebagian masyarakat bisa memanfaatkan libur pilkada dengan mengunjungi beberapa tempat rekreasi bersama keluarga. 

Manajemen PT Taman Impian Jaya Ancol memberikan akses masuk gratis Pintu Gerbang Ancol pada 27 hari ini bagi penduduk Provinsi DKI Jakarta.

"Hari ini tanggal 27 Juni tiket masuk Ancol digratiskan bagi pengunjung yang memiliki KTP Provinsi DKI Jakarta dari pukul 06.00-18.00 WIB dan untuk perorangan saja. Untuk biaya parkir, tetap normal," ungkap Customer Center Siska saat dihubungi Allinea.id, Rabu (27/6).

Pelajar yang dapat menunjukkan Kartu Pelajar Sekolah domisili di Provinsi DKI Jakarta atau Kartu Jakarta Pintar (KJP) juga bisa memanfaatkan promo ini. Namun, promo gratis hanya berlaku bagi yang namanya tercantum dalam kartu.

Selain gratis pantai Ancol, manajemen memberikan potongan harga untuk ke Atlantis dengan syarat yang sama, yaitu menunjukkan KTP Provinsi DKI Jakarta asli beserta fotokopinya dan dikenakan biaya Rp 85.000.

"Cukup membayar Rp 85.000 per orang saja dengan menunjukkan KTP DKI Jakarta dan menyerahkan fotokopinya. Satu KTP dapat mewakili lima tiket," tutur Siska. Harga itu turun ketimbang sebelumnya yang sebesar Rp 175.000 per orang.

Selain warga provinsi DKI Jakarta, warga Provinsi Jawa Timur juga dapat menikmati diskon harga tiket ke Taman Safari Prigen (TSP), Jawa Timur.

Dalam akun Instagram TSP, mereka akan memberikan spesial promo bagi pemilih yang sudah berpartisipasi dalam Pilkada. Diskon yang diberikan berupa potongan sebesar 27% dari harga tiket Rp 70.000.

Sponsored

Diskon berlaku bagi pengunjung yang memiliki fotokopi kartu tanda pemilih atau jari dengan tinta pilkada. Satu kartu hanya berlaku untuk satu orang. Sebagai informasi, pada tanggal 27 Juni 2018, TSP buka di jam 08:30-16:45 WIB.

Bagi warga Provinsi Jawa Barat, dapat menikmati potongan harga untuk rekreasi di Jungle Land, Sentul. Tunjukkan tinta biru di jari Anda, dan dapatkan harga hemat spesial Rp185.000 khusus hariini. 

"Ya benar, kami ada promo hari ini spesial potongan harga dari Rp250.000 per orang menjadi Rp185.000 per orang," ungkap Khanif, Marketing Komunikasi Jungleland saat dihubungi Alinea, Rabu (27/6).

Adapun syarat dan ketentuannya, yakni mengisi data diri dan tunjukkan tinta di jari kalian. Pembelian hanya berlaku di loket Jungleland. Adapun promo ini hanya berlaku untuk minimal dua orang. Promo juga tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya.