logo alinea.id logo alinea.id

Rilis lagu Kau Malaikatku, Padi Reborn segera luncurkan album

Grup band asal Surabaya Padi Reborn akan meluncurkan karya musik terbaru, Kau Malaikatku, dan segera rilis album keenam pada Oktober 2019.

Robertus Rony Setiawan
Robertus Rony Setiawan Jumat, 27 Sep 2019 00:40 WIB
Rilis lagu Kau Malaikatku, Padi Reborn segera luncurkan album

Grup band asal Surabaya Padi Reborn akan meluncurkan karya musik terbaru. Kamis (26/9) tepat pukul 18.00 WIB, single terbaru Padi Reborn berjudul Kau Malaikatku serentak diputar di radio-radio seluruh Tanah Air. 

Lagu terbaru tersebut menjadi single pembuka album keenam Padi Reborn yang dijadwalkan akan diluncurkan akhir Oktober mendatang. Berbeda dengan warna musik di album-album Padi sebelumnya, album keenam ini berkonsep akustik.

Dalam keterangan pers yang diterima Alinea.id, Kamis (26/9), lagu Kau Malaikatku menjadi rilisan perdana Padi Reborn sejak mereka memutuskan bersatu kembali pada November 2017 lalu. Sebelumnya, band ini sempat vakum selama 7 tahun pada 2011-2017.

Gitaris Padi Reborn, Ari Tri Sosianto, mengatakan, Kau Malaikatku sebenarnya sudah digarap pada 2009. Namun lagu ini digubah ulang dengan aransemen baru.

Kau Malaikatku kami pilih sebagai single terbaru Padi Reborn. Lagu ini mengalami tiga kali perombakan aransemen musik. Hingga akhirnya saat kami menggarap album keenam yang akan rilis, kami garap ulang dengan konsep akustik,” tutur Ari.

Ide penciptaan lagu Kau Malaikatku datang dari Satriyo Yudi Wahono atau Piyu yang menawarkan lirik awal. Selanjutnya, vokalis Andi Fadly Arifuddin memberikan notasi lagu, yang lalu musiknya dikerjakan bersama-sama oleh semua personel Padi.

Kau Malaikatku menonjol dengan sentuhan akustik berupa iringan string. Keterlibatan Denny Chasmala sebagai co-producer membuat lagu ini terdengar renyah. Namun, dalam ritme yang rancak, lagu ini juga berkesan bersemangat.

Single ini juga melibatkan aktor Tora Sudiro dan putranya, Jenaka Mahila Sudiro. Jenaka yang berusia 7 tahun mengisi vokal dalam bagian pembuka lagu tersebut. Sementara Tora didaulat untuk turut bersenandung bersama pada bagian akhir lagu.

Sponsored

Gagasan menggandeng Jenaka diungkapkan Piyu karena terinspirasi lagu A Million Dreams yang merupakan lagu latar film The Greatest Showman.

“Ternyata Jenaka memberi warna dan karakter baru untuk lagu ini. Mungkin membuat orang bertanya-tanya ketika pertama kali mendengar Kau Malaikatku karena yang muncul pertama kali adalah suara si Jenaka,” kata Piyu.

Piyu menjelaskan, lagu Kau Malaikatku bercerita tentang seseorang yang mencari sosok malaikat dalam hidupnya.

“Dalam mencari sesuatu, misalnya pasangan hidup atau kebahagiaan, terkadang kita tidak perlu harus jauh mencari. Terkadang kita hanya harus menyadari dan memperhatikan sekitar kita. Mungkin saja yang kita cari selama ini sebenarnya ada di dekat kita,” ucap Piyu.

Adapun Fadly menuturkan, konsep musik akustik menantangnya untuk meredam emosi dalam mengeksplorasi vokal. Dia mengatakan, demi memberikan jiwa dan ambience unik pada lagu ini, dia bersama keempat personel Padi Reborn lainnya mengembangkan cara memainkan bebunyian yang tidak terlalu energik dan gahar.

“Untuk lagu ini, saya tidak lagi bernyanyi laidback tetapi on tempo. Walaupun cukup menantang, saya sangat enjoy saat proses rekamannya,” ujar Fadly.

Cara buzzer bekerja dan alarm bahaya di baliknya

Cara buzzer bekerja dan alarm bahaya di baliknya

Selasa, 15 Okt 2019 20:42 WIB
Riwayat Stasiun Gambir, dahulu jadi tumpuan

Riwayat Stasiun Gambir, dahulu jadi tumpuan

Senin, 14 Okt 2019 21:28 WIB
Denny Siregar: Saya bekerja tanpa komando

Denny Siregar: Saya bekerja tanpa komando

Sabtu, 12 Okt 2019 07:57 WIB