sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Seniman Jepang ciptakan masker wajah ramen

Awalnya dia berusaha untuk menyelesaikan masalah yang mengganggu banyak pengguna kacamata ketika mengenakan masker.

Cindy Victoria Dhirmanto
Cindy Victoria Dhirmanto Sabtu, 26 Sep 2020 16:17 WIB
Seniman Jepang ciptakan masker wajah ramen
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 381.910
Dirawat 63.733
Meninggal 13.077
Sembuh 305.100

Untuk kalian para pengguna kacamata tentu akan sedikit merasa tengganggu saat menggunakan masker, karena ketika kita benafas terdapat embun yang menutupi kacamata yang digunakan. Masalah tersebut tentu akrab bagi banyak pengguna kacamata selama pandemik ini. 

Seorang animator dan artis Takahiro Shibata yang berasal dari Jepang, telah mengubah efek samping menjengkelkan menjadi sebuah karya seni yang unik. Awalnya dia berusaha untuk menyelesaikan masalah yang mengganggu banyak pengguna kacamata ketika mengenakan masker untuk melindungi diri dari Covid-19. 

Masker yang seperti topeng ramen 3D ini terbuat dari flannel dan tanah liat. Dalam masker topeng tersebut, Anda seperti memiliki semua dalam kuah mie asli. Semakin kacamatanya berkabut, kuah mie pada 'topeng ramen' tersebut tampak semakin panas dan beruap. Hidung Shibata terlihat menghilang dan berubah menjadi daging rebus chashu, daun bawang, rebung, dan sepotong kue ikan. 

Ketika membuat masker ini, dia mengatakan ingin sedikit menghibur orang dan tidak berencana untuk menjual masker topeng tersebut bersama dengan karya seni lainnya. Meskipun dia mungkin tidak terlalu banyak memakainya.

Sponsored

“Mangkuk itu diisi dengan kapas dan beratnya hampir seberat boneka," katanya. “Jadi tidak nyaman saat aku memakainya,” jelas dia.

Sumber : Reuters

Berita Lainnya