sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Soundtrack Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings dirilis hari ini

Soundtrack ini dirilis bersamaan dengan perilisan film secara eksklusif pada 3 September.

Clarissa Ethania
Clarissa Ethania Jumat, 03 Sep 2021 14:15 WIB
Soundtrack Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings dirilis hari ini

Marvel Music (melalui Disney's Hollywood Records) dan Interscope bekerja sama untuk soundtrack film terbaru Marvel Shang-Chi dan The Legend of The Ten Rings. Soundtrack ini dirilis bersamaan dengan perilisan film secara eksklusif pada 3 September.

Berjudul Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings: The Album. Album elektrik yang terdiri dari 18 lagu ini, menampilkan berbagai artis dalam bahasa Inggris dan Asia termasuk Mandarin, Korea dan Jepang. Seperti kolaborasi antara Rich Brian, DJ Snake, dan Rick Ross, dengan lagu “Run It” yang disinkronkan dengan adegan pertarungan pertama sang pahlawan, saat ia bertarung dengan sekelompok penjahat di bus kota. 

DPR Ian dan DPR Live, yang Miyashiro sebut sebagai ‘dua artis paling menarik yang berasal dari R&B Korea’ terdengar seperti robot Daft Punk bersuara halus di lagu "Diamond + and Pearls." Ada juga kontribusi dari seniman di luar 88rising universe, seperti Anderson .Paak dan Jhené Aiko, yang menjadi jembatan antara dunia musik. Dan masih banyak musisi lainnya seperti Mark Tuan, Saweetie, Audrey Nuna, NIKI, Guapdad 4000, Warren Hue, keshi, 21 Savage, dan beberapa lainnya.

Bekerja sama dengan sutradara Shang-Chi Destin Daniel Cretton, eksekutif perusahaan rekaman musik 88rising memproduksi rekaman tersebut dengan maksud untuk menampilkan "generasi berikutnya dari artis Asia dari seluruh dunia," 

Album ini sangat luas dengan bakat dan genre yang berbeda, dari DJ Snake hingga DPR LIVE, album ini memiliki semuanya, dan tentunya sesuatu untuk semua orang. Khususnya, trek 17 dari album ini menampilkan Shang-Chi sendiri, Simu Liu.

"Musik di album ini adalah detak jantung dari film kami," kata Cretton dalam sebuah pernyataan. “Saat kami mengedit Shang-Chi, kami terus-menerus terinspirasi oleh rekaman awal yang datang dari musisi luar biasa ini. Ketika saya pertama kali berbicara dengan (Sean Miyashiro, pendiri 88rising) tentang ide untuk album ini, kami tahu kami ingin album ini berdiri sendiri sebagai sebuah karya, tetapi juga dibungkus dengan tema film kami. Tema keluarga, warisan, sakit dan penyembuhan. Kami juga hanya ingin membuat album yang benar-benar hebat yang memberi kami semua alasan lain untuk merayakannya. Saya sangat bersemangat untuk membagikan musik ini dan artis-artis ini kepada dunia.” ujar Creton yang dilansir dari website resmi Marvel.

Menurut Cretton, film itu sendiri "menunjukkan pengalaman Asia-Amerika melalui mata seorang superhero pemula," yang mengungkap kisah asal-usul Shang-Chi, protagonis Cina Amerika pertama Marvel Cinematic Universe . Simu Liu memainkan karakter bersama pemain pendukung termasuk Awkwafina, Fala Chen, Tony Chiu-Wai Leung dan Michelle Yeoh.

Selama beberapa tahun terakhir, 88rising terus membuat terobosan ke dalam industri musik. Artisnya mengumpulkan jutaan streaming di layanan mendengarkan; hingga menggelar festival, Head in the Clouds. Melansir dari The New York Times melalui soundtrack “Shang-Chi” menjadi kesempatan untuk menunjukkan bagaimana misi Miyashiro untuk 88rising-untuk “menyediakan dan merayakan materi kreatif Asia, terutama dalam musik, dari mana pun Anda berasal”-adalah bagian dari pergeseran outlet kreatif yang tersedia untuk Asia Amerika di seluruh Amerika Serikat. 

Sponsored

Meski dalam pembuatannya terdapat tantangan tersendiri karena terpengaruh oleh kondisi pandemi saat ini. Terutama dalam menentukan waktu rekaman, dikarenakan tempat tinggal musisi yang berada di berbagai negara, seperti Indonesia, Korea, dan Amerika (Los Angeles). Ia pun menyebutkan, sangat bangga dapat bekerja sama dengan para kreatif dari berbagai negara.

Saat ini kamu bisa mendengarkan lagu-lagu dari Soundtrack film Sang-Chi di berbagai platform musik. Ini dia daftar ke 18 lagu dari soundtrack film Sang-Chi

1. Always Rising – NIKI, Rich Brian, Warren Hue

2. Diamond + and Pearls – DPR LIVE, DPR IAN, peace.

3. In The Dark – Swae Lee, Jhené Aiko

4. Lazy Susan – 21 Savage, Rich Brian, Masiwei, Warren Hue

5. Nomad – Zion.T, Gen Hoshino

6. Fire in the Sky – Anderson .Paak

7. Lose Control – JJ Lin

8. Every Summertime – NIKI

9. Never Gonna Come Down – Mark Tuan, BIBI

10. Foolish – Rich Brian, Warren Hue, Guapdad 4000

11. Clocked Out! – Audrey Nuna, NIKI

12.Act Up – Rich Brian, Earthgang

13. Baba Says -  Various Artists

14.Run It – DJ Snake, Rick Ross, Rich Brian

15. Swan Song – Saweetie, NIKI

16. War With Heaven – keshi

17. Hot Soup – 88rising, Simu Liu

18. Warriors – Warren Hue, Seori

 

Sumber: The New York Times & Hypebeast

Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

Senin, 06 Feb 2023 09:15 WIB
Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid