logo alinea.id logo alinea.id

Sri Mulyani buka dies natalies PKN STAN dengan panahan

Menteri Keuangan Sri Mulyani menghadiri dies natalies atau hari lahir ke-4 di Kampus PKN STAN, Bintaro, Tangerang Selatan.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Minggu, 14 Jul 2019 09:47 WIB
Sri Mulyani buka dies natalies PKN STAN dengan panahan

Menteri Keuangan Sri Mulyani menghadiri dies natalies atau hari lahir ke-4 di Kampus PKN STAN, Bintaro, Tangerang Selatan. Sri Mulyani tiba di STAN pukul 08.30 WIB dengan pakaian santai.

Sri membuka acara dies natalies dengan sambutan pengantar singkat di depan seluruh civitas akademika dan mahasiswa PKN STAN. Dalam sambutannya, Sri membicarakan begitu pentingnya rasa nasionalisme dalam menjadi penjaga pintu keuangan negara.

Oleh sebab itu, Sri mendorong seluruh mahasiswa STAN untuk terus mempelajari apapun tentang Indonesia, selain pelajaran-pelajaran yang didapatkan dalam kelas mereka.

"Mungkin kalian akan menjadi pimpinan dalam Kementerian Keuangan. Maka untuk menjadi itu kakian harus mengenal betul Indonesia," ujar Sri di Kampus PKN STAN, Tangerang Selatan, Minggu (14/7).

Sponsored

Bagi Sri, mengenal Indonesia merupakan langkah pertama untuk mahasiswa mempersiapkan diri untuk menjadi seorang pemimpin. Menurutnya, walau mahasiswa PKN STAN datang dari daerah yang bermacam-macam, alangkah lebih baik mahasiswa tidak hanya mengenal daerah mereka saja.

Lebih lanjut, selain memberikan sambutan pengantar, Sri juga dipersilakan untuk melakukan panahan guna membuka secara resmi acara dies natalies tersebut. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu lantas mencoba beberapa anak panah yang tekah disediakan.

Selain panahan, Sri juga menyambut parade dari beberapa kelompok organisasi dan kegiatan yang ada di PNK STAN. Sri nampak tersenyum dalam setiap aktivitas yang ia lakuakn selama acara pembukaan dies natalies ini.