sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Super Junior gandeng Rossa pukau penggemar Indonesia

Boy group Super Junior memukau penggemar Indonesia dalam konser dengan menggandeng diva Tanah Air Rossa.

Sukirno
Sukirno Minggu, 16 Jun 2019 09:01 WIB
Super Junior gandeng Rossa pukau penggemar Indonesia

Boy group Super Junior memukau penggemar Indonesia dalam konser dengan menggandeng diva Tanah Air Rossa.

Super Junior akhirnya kembali menyapa para penggemar (ELF) di Indonesia setelah empat tahun dalam format konser yang kali ini bertajuk Super Show 7S di ICE, BSD City, Sabtu (15/6) malam.

Selama sekitar dua setengah jam Leeteuk, Eunhyuk, Heechul, Donghae, Shindong, Ryeowook, Siwon dan Yesung tampil energik membawakan lagu-lagu populer selama berkarir di industri K-pop.

Kendati semua personel saat ini berusia di awal hingga pertengahan 30-an, namun mereka dapat tetap menggebrak panggung melalui musik dan koreografi yang sempurna bak dalam konser-konser mereka pada tahun-tahun sebelumnya.

Panggung konser yang dirancang berbentuk huruf Y membuat para pelantun Bonamana itu bisa berlarian ke sana kemari sepanjang konser berlangsung.

Berbagai aksi mulai dari menggunakan ponsel penggemar untuk berswafoto, melempar benda semacam handuk hingga bertingkah kocak tak ketinggalan mereka hadirkan.

Mengenakan setelan busana serba hitam, Super Junior membuka konser melalui lagu Black Suit, Super Man dan Don't Don.

Kyuhyun yang belum lama ini menyelesaikan wajib militer tak ikut bergabung dalam konser kendati sebagian penggemar menanti kehadirannya. Heechul mengutarakan permintaan maaf atas ketidakhadiran Kyuhyun malam ini.

Sponsored
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Hello from us #ss7s #superjunior #rossa #supershow7s

A post shared by Rossa (@itsrossa910) on

Setelah membawakan tiga lagu, para personel Super Junior menyapa penggemar yang sudah tiba di lokasi konser sejak pagi tadi. Mereka juga menyampaikan sepatah dua patah kata pada para penggemar.

"Setiap member ada acara masing-masing. Kami enggak banyak waktu untuk berkumpul. Aku senang bisa sepanggung bersama teman-temanku," kata Eunhyuk.

Leeteuk sempat-sempatnya menggombal. Dia mengatakan para penggemar perempuan tampak lebih cantik dari pertemuan sebelumnya.

"Selamat datang. Aku suka gadis-gadis gadis Indonesia. Aku beberapa kali secara pribadi ke Indonesia bertemu kalian. Kok rasanya semakin cantik. Katanya orang jatuh cinta semakin cantik, tandanya kalian jatuh cinta sama kami ya," tutur dia dan dibalas riuhan suara penggemar.

Tak lama mereka melanjutkan konser, membawakan lagu MAMACITA, diikuti It's You dan U, yang membawa penggemar larut sejenak dalam suasana nostalgia ke masa Super Junior masih bersama Sungmin, Kangin, Hangeng dan Kibum.

Tampilan solo dan hadirnya Rossa

Penampilan solo para personel Super Junior menjadi bumbu pelengkap konser malam itu. Rossa juga didaulat berduet dengan Super Junior dengan melantunkan lagu andalannya, Tegar.

Yesung membawakan lagu It Has To Be You, Original Soundtrack (OST) drama Cinderella's Stepsister yang tayang pada tahun 2010, tahun yang sama saat Super Junior masih bergelut di album keempat dengan lagu populer Bonamana dan No Other.

Ryeowook sempat sedikit bait lagu Bunga Terakhir, yang pernah dia nyanyikan dalam konser di Indonesia sebelumnya. Dia juga membawakan Drunk in The Morning yang memamerkan kualitas vokal primanya.

Donghae dan Eunhyuk membuat suasana konser semakin meriah lewat pertunjukan energik membawakan lagu Oppa Oppa dan Can You Feel It. (Ant).