sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Tim Squid Game absen dari Golden Globe

Acara tahunan Golden Globe diselenggarakan untuk menghormati bintang-bintang terbaik di televisi dan film.

Nadia Lutfiana Mawarni
Nadia Lutfiana Mawarni Jumat, 07 Jan 2022 13:55 WIB
Tim Squid Game absen dari Golden Globe

Aktor dan punggawa Squid Game Lee Jung-jae, Oh Young-soo dan sutradara Hwang Dong-hyuk dipastikan tidak akan menghadiri Golden Globe Awards ke-79.

Agensi yang menaungi Lee Jung-jae memberikan keterangan kepada Korea Harald Jumat (7/1), bahwa aktor tersebut memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam penghargaan setelah melalui pertimbangan yang cermat.

"Meskipun merupakan kehormatan besar untuk dinominasikan ke dalam Golden Globes, Lee akan absen dari upacara penghargaan setelah mempertimbangkan situasi pandemi Covid-19, peraturan karantina mandiri dan keputusan Netflix untuk tidak mengirimkan series yang tayang dalam penghargaan," kata pejabat Artist Company yang menaungi bintang tersebut.

"Sutradara dan Oh Young-soo juga tidak berpartisipasi dalam Golden Globes tahun ini," kata seorang pejabat Netflix.

Megahit Korea Selatan Netflix Squid Game dinominasikan dalam kategori serial drama terbaik pada 13 Desember, meskipun platform streaming itu belum menyerahkan versi lengkap dari series untuk dipertimbangkan dalam penghargaan. Aturan baru Golden Globe memungkinkan untuk tayangan-tayangan yang tidak diajukan tetap dipertimbangkan untuk memperoleh penghargaan.

Lee menjadi aktor Korea pertama yang mendapatkan nominasi dalam kategori aktor televisi terbaik di Golden Globe Awards. Di mana ia bersaing dengan Brain Cox dan Jeremy Strong dari Succession di jaringan HBO, Billy Porter dalam perannya di Pose yang tayang di Netflix, dan Omar Sy dalam film Lupin.

Oh Young-soo dinominasikan untuk penghargaan aktor pendukung terbaik bersama dengan Brett Goldstein dan Kieran Culkin dari film Succession. Acara tahunan Golden Globe diselenggarakan untuk menghormati bintang-bintang terbaik di televisi dan film, kendati telah mendapat kecaman atas tuduhan rasisme dan seksisme.

Pada Mei 2021, jaringan siaran NBC di Amerika Serikat mengumumkan bahwa mereka tidak akan menayangkan Golden Globe 2022, mengingat skandal yang terus-terusan ada selama penghargaan. Setelah menghadapi boikot oleh berbagai studio film dan bintang di Hollywood, Hollywood Foreign Press Association mengumumkan bahwa organisasi tersebut telah berusaha maksimal untuk menjadi lebih baik dengan mengubah peraturan, kode etik dan tata kelola. Kendati demikian, meskipun presentasi penghargaan dijadwalkan diadakan pada Minggu (9/1) pukul enam sore.waktu setempat, rincian tentang bagaimana upacara dapat dilihat belum diumumkan.

Sponsored
Berita Lainnya