sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

UEFA EURO 2024 hadir di MNC

Trofi Henri Delaunay kembali diperebutkan pada tanggal 14 Juni sampai dengan 14 Juli 2024.

Tim copywriter
Tim copywriter Kamis, 16 Mei 2024 15:02 WIB
UEFA EURO 2024 hadir di MNC

Trofi Henri Delaunay kembali diperebutkan pada tanggal 14 Juni sampai dengan 14 Juli 2024. Ajang empat tahunan pesta sepak bola Eropa terbesar akan menjadi kompetisi para bintang sepak bola untuk menjadi jawara Eropa. Banyak sejarah sudah tercipta, mulai dari pemain yang memecahkan berbagai rekor, negara yang menjadi juara sampai negara penyelangara.

Kali ini MNC Media dan Entertainment (RCTI, MNCTV, INEWS, VISION+, MNCVISION, KVISION) sebagai official broadcasters akan menjadi bagian sejarah negara Jerman sebagai tuan rumah. UEFA EURO 2024 akan menjadi kali ketiga diselenggarakan di wilayah Jerman sekaligus yang kedua kali setelah penyatuan antara Jerman Barat dan Timur yang menjadi tuan rumah di tahun 1988. Juga akan menjadi yang pertama kalinya diselenggarakan di wilayah bekas Jerman Timur, karena Leipzig menjadi salah satu tuan rumah di UEFA EURO 2024.

Jerman akan menyiapkan 10 kota dan 10 stadion untuk babak penyisihan, yaitu Olympiastadion - Berlin, Cologne Stadion - Cologne, Bvb Dortmund Stadion - Dortmund, Dusseldorf Arena - Dusseldorf, Frankfurt Arena - Frankfurt , Gelsenkirchen Arena - Aufschalke , Hamburg Volksparkstadion - Hamburg, Leipzig Stadion - Leipzig, Munich Stadion - Munich, Stuttgart Arena - Stuttgart.

Pertandingan pembuka di Munich, tepatnya di stadion sepak bola Munich (Allianz Arena) pada tanggal 14 Juni dan pertandingan final UEFA EURO 2024 akan diselenggarakan di Olympiastadion Berlin pada tanggal 14 Juli dan disiarkan MNC Media & Entertainment (RCTI, MNCTV, INEWS, VISION+, MNCVISION, KVISION) secara langsung.

Sebanyak 24 tim akan bertanding dan dibagi dalam enam grup:

  • Grup A : Jerman, Skotlandia, Hungaria, Swiss.
  • Grup B : Spanyol, Kroasia, Italia, Albania.
  • Grup C : Slovenia, Denmark, Serbia, Inggris.
  • Grup D : Polandia, Belanda, Austria, Prancis.
  • Grup E : Belgia, Slovakia, Rumania, Ukraina.
  • Grup F : Turki, Georgia, Portugal, Republik Ceko.

Di UEFA EURO 2024 Grup C menjadi grup yang paling menarik karena Spanyol, Kroasia, Italia, dan Albania tergabung dalam satu grup, dan menjadi grup neraka grup yang paling ketat di antara grup yang lain. Pada UEFA EURO 2024 banyak pemain muda diprediksi bersinar seperti Joao Neves dari Portugal, Jorrel Hato dari Belanda, Jamal Musiala dari Jerman, Warren Zaire-Emery dari Prancis, Giorgio Scalvini dari Italia. 

Selain pemain muda ada juga pemain senior dan pemain veteran yang akan membuktikan kehebatan mereka seperti, Kylian Mbappe dari Prancis, Cristiano Ronaldo dari Portugal, Luka Modric dari Kroasia, Kevin De Bruyne dari Belgia, Toni Kross dari Jerman.  

Kompetisi Eropa terbesar UEFA EURO 2024 bisa disaksikan di RCTI. Pasang STV/TV digital dan arahkan antena pemancar RCTI, gunakan STB, antena, kabel dan konektor yang berfungsi baik untuk bisa menikmati semua tayangan program pilihan teroke RCTI.

Sponsored
Berita Lainnya
×
tekid