sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Will Smith minta maaf tampar Chris Rock di Academy Awards: Saya salah

"Kekerasan dalam segala bentuknya beracun dan merusak," kata Smith dalam sebuah pernyataan.

Nadia Lutfiana Mawarni
Nadia Lutfiana Mawarni Selasa, 29 Mar 2022 12:20 WIB
Will Smith minta maaf tampar Chris Rock di Academy Awards: Saya salah

Will Smith akhirnya menyampaikan permohonan maaf kepada Chris Rock sehari setelah sempat menampar komedian itu di panggung Oscar dalam Academy Awards ke-94. Dia mengklaim, tindakannya tersebut tidak sejalan dengan apa yang dipikirkan.

Melansir Associated Press pada Selasa (29/3), aksi Smith menampar Rock di Dolby Theatre merupakan hal fatal bagi dunia Hollywood. Bahkan, Academy of Motion Pictures Arts and Sciences mengutuk sikap Smith sekalipun Rock membuat lelucon tentang istrinya, Jada Pinkett Smith, yang dinilai tidak pantas.

Academy of Motion Pictures Arts and Sciences pun masih akan melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut.

"Kekerasan dalam segala bentuknya beracun dan merusak," kata Smith dalam sebuah pernyataan.

Dia mengakui, perilaku di Academy Awards tidak dapat diterima dan tak termaafkan. Smith menambahkan, lelucon Rock soal Jada membuatnya bereaksi secara emosional meskipun pekerjaannya sehari-hari adalah aktor yang melucu.

Aktor berusia 53 tahun itu menambahkan, permintaan maaf kepada akademi film, produser siaran, peserta, pemirsa, dan keluarga Williams. Smith datang ke acara penghargaan pada Minggu untuk perannya sebagai Richard Williams, ayah Venus dan Serena, dalam King Richard.

Setelah mengadakan pertemuan dewan gubernur pada Senin untuk membahas insiden tersebut, akademi film mengatakan, akan meninjau tindakan Smith untuk menentukan konsekuensi lebih lanjut.

Sementara itu, Departemen Kepolisian Los Angeles mentatakan, pihaknya mengetahui insiden itu. Namun, tidak akan melakukan penyelidikan karena orang yang terlibat menolak melapor dan membawa kasus ini ke ranah hukum.

Sponsored

Smith mengejutkan kerumunan Dolby Theatre dan penonton di rumah ketika tiba-tiba naik panggung setelah Rock muncul sebagai presenter. Rock kemudian bercanda bahwa Jada, istri Smith, akan mencintainya.

Smith naik ke panggung karena menerima penghargaan aktor tebaik lewat film King Richard. Di sisi lain, lelucon yang dilontarkan Rock juga tidak memperoleh persetujuan dari Academy Awards. Lelucon itu sama sekali tak dikomunikasikan dengan pihak akademi sebelum acara.

Berita Lainnya