sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Will Smith sempat diminta tinggalkan acara penganugerahan Oscar

The Academy juga mengumumkan telah "memulai proses disipliner terhadap Mr Smith karena pelanggaran standar perilaku akademi.

Shafwan Setia Maulana
Shafwan Setia Maulana Kamis, 31 Mar 2022 11:10 WIB
Will Smith sempat diminta tinggalkan acara penganugerahan Oscar

Panitia the Academy mengaku, telah meminta Will Smith untuk meninggalkan acara penganugerahan Oscar, setelah memukul Chris Rock. Tetapi Will Smith menolaknya.

Badan tersebut juga mengatakan telah memulai "proses disipliner" terhadap Smith.

Seperti diketahui, Smith menampar Rock. Setelah Chris Rock membuat lelucon tentang mencukur kepala istri Smih, Jada Pinkett Smith, akibat dari kondisi rambut rontok karena alopeciaAlopecia atau dikenal dengan kebotakan termasuk penyakit kulit kepala ketika jumlah rambut yang rontok lebih banyak dari rambut yang tumbuh.

Namun, aktor yang memenangkan Oscar pertama dalam karirnya pada upacara tersebut, telah meminta maaf.

Dalam pernyataannya, panitia the Academy mengatakan, Tuan Smith telah diminta untuk meninggalkan upacara dan menolak.

"Tetapi kami juga menyadari, bahwa kami dapat menangani situasi secara berbeda," kata the Academy.

Kendati begitu, panitia the Academy juga mengumumkan telah "memulai proses disipliner terhadap Mr Smith karena pelanggaran standar perilaku akademi".

Yang dilakukan Smith termasuk kontak fisik yang tidak pantas, perilaku kasar atau mengancam, dan mengorbankan integritas Akademi.

Sponsored

the Academy mengatakan, tindakan dapat diambil pada pertemuan dewan berikutnya pada 18 April. Itu mungkin termasuk "penangguhan, pengusiran, atau sanksi lainnya," kata pernyataan itu.

Sementara itu, Rock mengatakan dia "masih memproses" insiden itu dalam komentar publik pertamanya sejak upacara tersebut.

"Bagaimana akhir pekanmu?" dia bercanda bertanya kepada orang banyak di stand-up show di Boston, sebelum mengatakan tidak berencana membahas insiden itu panjang lebar.

"Saya masih memproses apa yang terjadi, Jadi pada titik tertentu saya akan membicarakannya," kata Rock kepada penonton. "Ini akan serius. Ini akan lucu, tetapi sekarang aku akan menceritakan beberapa lelucon." Tambahnya.

Insiden pada Minggu malam terjadi tepat sebelum Smith memenangkan Oscar untuk Aktor Terbaik, ketika komedian Rock berada di atas panggung untuk mempersembahkan penghargaan untuk Film Dokumenter Terbaik.

Rock menyindir tentang kepala gundul Pinkett Smith. Lelucon tersebut merujuk pada film GI Jane pada 1997. Di mana Demi Moore memainkan peran utama dengan gaya yang sangat menarik.

Sumber : BBC

Berita Lainnya