sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Banyak diburu, harga tanaman hias semakin melambung

Monsterra, Aglaonema, dan Philodendron adalah jenis yang paling laris belakangan ini.

Syah Deva Ammurabi
Syah Deva Ammurabi Jumat, 04 Sep 2020 10:13 WIB
Banyak diburu, harga tanaman hias semakin melambung
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 236519
Dirawat 55000
Meninggal 9336
Sembuh 170774

Salah satu hobi rumahan yang booming di tengah Pandemi Covid-19 adalah koleksi tanaman hias. Ada yang sekadar mengisi waktu luang untuk mengusir kebosanan, ada pula yang menjadikannya sebagai salah satu sumber penghasilan. Tingginya permintaan pada beberapa jenis tanaman hias pun turut mengerek harga. 

Seorang pedagang tanaman hias, Baim (38) menjelaskan tanaman anggrek, Aglaonema, dan Phylodendron menjadi tanaman yang paling banyak diminati oleh pelanggannya.  Menurutnya, kelangkaan pasokan dan meningkatnya permintaanlah yang kini mengerek harga. Tak hanya Aglaonema, tanaman hias lainnya juga mengalami kenaikan semenjak Hari Raya Idul Fitri silam. 

Namun, tingginya permintaan ditengarai bukan menjadi sebab satu-satunya kenaikan harga tanaman hias. Adanya dugaan penimbunan jenis tanaman tertentu membuat pasokan langka sehingga harganya semakin mahal.

Alinea.id mengulas tingginya minat masyarakat terhadap tanaman hias yang berujung pada harga jual yang cenderung tidak rasional dalam artikel ini. 

Sponsored

Berita Lainnya