sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Cara para Gubernur Jakarta manjakan Persija

Anies Baswedan akan mewajibkan PNS di Pemprov DKI Jakarta memakai baju Persija saat tim Ibu Kota bertanding. Perhatian yang selalu berulang.

Akbar Persada Manda Firmansyah
Akbar Persada | Manda Firmansyah Senin, 08 Jul 2019 21:08 WIB
Cara para Gubernur Jakarta manjakan Persija
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 59394
Dirawat 29740
Meninggal 2987
Sembuh 26667

Belum lama ini, Anies pun mewacanakan para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta mengenakan baju tim sepak bola Persija saat klub itu bertanding. Wacana itu pertama kali ia ucapkan ketika mengadakan acara halalbihalal dengan manajemen Persija dan The Jakmania—sebutan bagi pendukung Persija—di rumah dinasnya di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/6).

Selang beberapa hari kemudian, Anies kembali melontarkan rencananya itu. "Jadi gini, kalau Persija ada pertandingan baru kita pakai baju Persija," kata Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Senin (1/7).

Untuk keperluan tersebut, pihak Pemprov DKI Jakarta berencana membuat sayembara kostum Persija. Menurut Anies, desainnya berbeda agar jika ada rapat tak mengenakan kaus oblong.

"Ingat ketika disayembarakan seperti baju untuk Satpol PP, lalu kita siapin juga seragam itu sayembara untuk guru kita luncurkan 3-4 bulan yang lalu kalau enggak salah," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (2/7).

Gubernur yang memimpin Jakarta punya cara tersendiri memanjakan Persija.

Sponsored
Berita Lainnya