sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kisah sukses berjualan face shield gara-gara pandemi

Bisnis berubah haluan dari semula menjual jasa perencana pesta menjadi produsen face shield.

Syah Deva Ammurabi
Syah Deva Ammurabi Jumat, 05 Jun 2020 19:37 WIB
Kisah sukses berjualan face shield gara-gara pandemi
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 68079
Dirawat 33135
Meninggal 3359
Sembuh 31585

Kementerian Perindustrian telah melakukan pemetaan terhadap sektor-sektor industri yang terdampak Covid-19. Menurut Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, hampir semua sektor industri terkena dampak penyebaran Covid-19. Namun, sejumlah sektor mengalami permintaan yang tinggi.

Sebut saja industri APD, makanan dan minuman, farmasi dan fitofarmaka, alat kesehatan dan etanol, serta masker dan sarung tangan. APD juga disebut sebagai salah satu industri dalam negeri yang memiliki kemampuan untuk mendukung penanganan Covid-19.

Salah satu produsen APD berupa face shield digawangi seorang wanita yang semula berbisnis jasa perencana pesta, "LittleThoughts Planner". Ola Harika Ramlan (35) awalnya membuat face shield untuk donasi bagi pejuang garda terdepan, para tenaga medis.

Namun, produknya kemudian dijual untuk penggunaan pribadi karena banyaknya permintaan. Ia memilih berjualan di platform Tokopedia dan berhasil menjual ribuan face shield sejauh ini.

Sponsored

Simak kisah Ola Harika Rachman merintis bisnis face shield disini.

Pandemi Covid-19 mengubah bisnis Ola Harika Rachman, dari perencana pesta menjadi produsen face shield. Alinea.id/Dwi Setiawan.

Berita Lainnya