sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Layanan investasi digital mengusung kepraktisan

Investasi digital bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja dengan nominal mulai dari Rp10.000.

Syah Deva Ammurabi
Syah Deva Ammurabi Rabu, 29 Jul 2020 21:21 WIB
Layanan investasi digital mengusung kepraktisan
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 527.999
Dirawat 66.752
Meninggal 16.646
Sembuh 441.983

Beberapa tahun terakhir, platform digital yang menyediakan layanan investasi semakin menjamur. Beragam produk investasi mulai dari deposito, saham, reksa dana, surat utang atau obligasi, hingga emas kian banyak ditawarkan. Hal ini semakin memicu pertumbuhan investor baru.

Data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencatat jumlah investor pasar modal dalam negeri yang meliputi saham, reksa dana, dan surat berharga negara (SBN) mencapai 2,48 juta orang (Single Investor Identification/SID) pada 2019. Angka ini naik 53,41%, cukup signifikan dibanding tahun sebelumnya. Bisa dipastikan angka ini makin besar bila nasabah deposito dan pemilik emas turut serta dalam hitungan.

Salah satu layanan investasi digital yang tersedia di tengah masyarakat adalah fitur “Tokopedia Keuangan” besutan PT Tokopedia yang telah diluncurkan sejak akhir 2016 silam.

Vice President Financial Technology Tokopedia Vira Widiyasari menjelaskan pihaknya merambah layanan ini lantaran ingin memperluas akses investasi masyarakat Indonesia. Sebelumnya, investasi dianggap sebagai sesuatu yang membutuhkan modal besar.

Sponsored

Simal artikel selengkapnya disini.

Berita Lainnya