close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Ilustrasi Alinea.id/Aisya Kurnia.
icon caption
Ilustrasi Alinea.id/Aisya Kurnia.
Infografis
Kamis, 03 November 2022 19:30

Menjangkau penjualan ke seluruh Indonesia dengan gudang pintar

Gudang pintar Dilayani Tokopedia telah membantu banyak UMKM bisa menjangkau penjualan ke seluruh Indonesia.
swipe

Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia, terus menggencarkan inisiatif Hyperlocal, salah satunya dengan menghadirkan layanan pemenuhan pesanan (fulfillment service) melalui Dilayani Tokopedia yang menerapkan teknologi geo-tagging. Layanan ini juga memungkinkan masyarakat mendapatkan beragam produk kebutuhan dengan lebih cepat dan ongkir lebih murah bahkan Rp0.

Dengan adanya layanan ini, penjual bisa menitipkan produk di gudang pintar Tokopedia di wilayah dengan permintaan tinggi. Penjual pun tidak perlu pindah ke kota besar untuk menjangkau pasar, sementara pembeli bisa mendapatkan produk tersebut dengan lebih cepat dan efisien.

“Sepanjang kuartal III-2022, ada peningkatan jumlah transaksi melalui Dilayani Tokopedia sebesar lebih dari 2 kali lipat dan kenaikan jumlah penjual yang memanfaatkan Dilayani Tokopedia lebih dari 2,5 kali lipat,” kata External Communications Senior Lead Tokopedia, Rizky Juanita Azuz.

Untuk menggairahkan pertumbuhan UMKM dan memperlebar sayap bisnis mereka, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni telah meresmikan gudang pintar Dilayani Tokopedia Jawa Timur pada Kamis (20/10). Peresmian ini juga dihadiri oleh AVP of Fulfillment Business Development Tokopedia, Samuel Simanjuntak.

“Pemerintah Provinsi Jawa Timur sangat mengapresiasi komitmen Tokopedia dalam menghadirkan gudang pintar Dilayani Tokopedia di Jawa Timur, khususnya Osowilangun. Kehadiran gudang pintar Dilayani Tokopedia di Jawa Timur, selain mempermudah UMKM menjangkau pasar lebih luas, juga bisa membuka peluang kerja bagi masyarakat Jawa Timur,” kata Khofifah.

Alinea.id mengulas gudang pintar Dilayani Tokopedia yang banyak membantu UMKM dalam artikel ini.

Ilustrasi Alinea.id/Aisya Kurnia.

Artikel ini ditulis oleh :

img
Kartika Runiasari
Reporter
img
Kartika Runiasari
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan