sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Labuan Bajo akan menjadi destinasi wisata premium

Tiga faktor yang menjadi pertimbangan Labuan Bajo dan Flores akan menjadi wisata premium berkelanjutan.

Mona Tobing
Mona Tobing Jumat, 22 Nov 2019 09:05 WIB
Labuan Bajo akan menjadi destinasi wisata premium
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 76981
Dirawat 36636
Meninggal 3656
Sembuh 36689

Kawasan wisata di NTT telah dirancang menjadi destinasi wisata kelas premium. Pemerintah lewat Kementerian Pariwisata telah menetapkan Labuan Bajo dan Flores sebagai wisata premium berkelanjutan. 

Disebut dengan wisata premium, karena mempertimbangan tiga faktor. Pertama, memberikan pengalaman kualitas terbaik untuk sejumlah kegiatan wisata yang sifatnya otentik. 

Kedua, pertimbangan pelestarian lingkungan. Ini merujuk pada daya tarik utama wisatawan yakni komodo yang ditetapkan UNESCO sebagai World Heritage Site. Sehingga harus dijaga keragaman hayatinya. 

Ketiga, pelibatan masyarakat dengan memaksimalkan kegiatan budaya dan pengenalan adat istiadat. 

Memang berwisata ke Labuan Bajo dan Flores butuh biaya yang besar. Ambil contoh, untuk penerbangan dari Jakarta-Labuan Bajo, harga tiket pesawatnya berkisar antara Rp1,9 juta untuk satu kali kedatangan. 

Lalu untuk penginapan kelas hotel, apabila menginap di hotel bintang empat, maka biaya semalamnya berkisar antara Rp1,2 juta hingga Rp1,5 juta. 

Biaya lain adalah saat mendatangi destinasi di Labuan Bajo berkisar antara Rp750.000 sampai Rp1,3 juta. Tapi itu semua tergantung pada fasilitas yang diambil dari jenis tempat wisata yang dipilih. 

Yuk, mulai menabung untuk berwisata ke Labuan Bajo. Dijamin pengalaman yang kita dapat dengan berwisata petualangan di Labuan Bajo-Flores akan sebanding dengan uang yang harus kita rogoh.  

Sponsored

Untuk berwisata ke Labuan Bajo Flores, kita perlu merogoh kocek cukup dalam. Mulai dari akomodasi seperti: penginapan, transportasi hingga berkunjung ke tempat-tempat wisata di Labuan Bajo, Flores.Alinea.id/Dwi

Berita Lainnya