14 Tips untuk lulusan baru memulai komunikasi profesional
Para veteran industri dapat memainkan peran kunci dalam membantu profesional muda bertahan dan berkembang di masa awal mereka.
Profesional muda memiliki kesempatan menarik untuk mengubah perusahaan tempat mereka bergabung dengan memperkenalkan perspektif yang inovatif dan segar. Tetapi bagi banyak lulusan baru, transisi mereka dari perguruan tinggi ke dunia komunikasi profesional datang dengan rasa sakit yang semakin besar.
Para veteran industri dapat memainkan peran kunci dalam membantu profesional muda bertahan dan berkembang di posisi penuh waktu perdana mereka. Di bawah ini, 14 anggota Dewan Komunikasi Forbes berbagi saran terbaik yang dapat ditawarkan pemimpin dalam komunikasi kepada karyawan junior untuk membantu mereka menemukan kesuksesan.
1. Ungkapkan Pikiran Anda
Jangan menahan diri. Tapi jangan hanya mengatakan sesuatu saja. Pastikan Anda memiliki beberapa data untuk mencadangkannya. Jika Anda merasa bahwa ide baru Anda masih bisa bekerja, katakan, "Nah, mengapa kita tidak mengujinya?" Jika seorang karyawan baru mengatakan itu kepada saya, tidak peduli seberapa gila idenya, saya akan berkata, "Ya, mari kita uji." Dan saya mungkin akan memberi mereka kenaikan gaji terlepas dari apakah itu berhasil atau tidak. - Philip Kushmaro, PKDMA
2. Fokus Pada Data
Di tempat kerja yang dinamis saat ini, apa pun industri Anda, Anda harus fokus pada data. Mulai dari data untuk menceritakan kisah, mendukung poin Anda, dan melibatkan audiens Anda. Selain itu, saya bukan penggemar keputusan dari firasat. Jadi, sebagai saran, saya akan mengatakan untuk mencoba menemukan data yang relevan untuk membantu Anda membuat keputusan penting. - Alon Ghelber, Revuze
3. Ketahui Nilai Anda
Saran saya untuk profesional baru di industri apa pun selalu sama: Ketahui nilai Anda. Terlalu banyak orang yang tidak memahami potensi penghasilan mereka atau meminta kenaikan gaji, yang menghambat kapasitas penghasilan untuk seluruh karier mereka. Kami melihat hasilnya sekarang selama "Great Resignation" ("Pengunduran Diri Hebat", juga dikenal sebagai Big Quit, adalah tren ekonomi di mana karyawan secara sukarela mengundurkan diri dari pekerjaan mereka secara massal, dimulai pada awal 2021, terutama di Amerika Serikat). Terserah kita masing-masing sebagai individu untuk meneliti data gaji, bernegosiasi untuk gaji yang adil, dan mengadvokasi diri kita sendiri. - Melissa Zehner, Foundr
4. Lingkupi Diri Anda Dengan Beragam Rekan Kerja
Keluar dari rutinitas dan sudut pandang Anda sendiri dengan melingkupi diri Anda dengan rekan kerja dari beragam latar belakang dan pengalaman untuk mendapatkan ide yang lebih baik tentang bagaimana pilihan kata, pilihan desain, dan komunikasi dirasakan oleh orang lain. Anda akan mendapatkan wawasan baru, menghindari jebakan dan berakhir dengan hasil yang lebih kreatif. - Katie Horvath, Aunalytics
Dewan Komunikasi Forbes adalah komunitas khusus undangan bagi para eksekutif dalam hubungan masyarakat yang sukses, strategi media, biro iklan dan kreatif.
5. Ajukan Pertanyaan Dan Dengarkan Jawabannya
Lulusan baru perguruan tinggi siap untuk membagikan apa yang telah mereka pelajari. Tetapi kecuali mereka mendapatkan perspektif tentang bisnis dan pelanggan yang dilayani bisnis, umpan balik mereka mungkin tidak relevan atau berdampak seperti yang mereka inginkan. Ketika Anda bertanya dan mendengarkan, Anda mendapatkan rasa hormat dari orang-orang di sekitar Anda, sehingga umpan balik Anda dianggap serius saat Anda berkontribusi. - Esther Bonardi, Yardi Systems
6. Pelajari Tentang Semua yang Anda Bisa
Pemasaran dan komunikasi adalah industri yang sangat luas. Saya pikir pemasar baru harus fokus untuk mendapatkan pemahaman tentang saluran, strategi, dan taktik sebanyak mungkin. Anda selalu dapat memilih untuk fokus pada aspek pemasaran tertentu yang menurut Anda menarik, tetapi Anda harus mulai dengan memberikan jaring yang luas. - Tom Wozniak, OPTIZMO Technologies, LLC
7. Jangan Biarkan Ketakutan Akan Kegagalan Membungkam Anda
Jangan biarkan rasa takut akan kegagalan menghalangi Anda untuk berbicara, mengajukan pertanyaan, dan berbagi ide baru. Semua orang membuat kesalahan, tetapi jangan biarkan salah satu dari Anda duduk menonton. - Marija Zivanovic-Smith, NCR Corporation
8. Fokus Pada Nilai Koneksi
Langkah pertama yang paling penting yang dapat dilakukan oleh karyawan awal karir adalah fokus pada nilai komunitas dan koneksi. Di perusahaan kami, kami mendorong orang untuk memanfaatkan satu atau lebih komunitas virtual kami dengan menjadi anggota yang berkembang pesat. Ketika kesenangan dan komunitas diprioritaskan, orang lebih mampu membawa seluruh diri mereka untuk bekerja. - Steve Cox, Cisco
9. Temukan Komunitas Anda
Investasikan waktu dalam membangun jaringan rekan di luar perusahaan. Komunitas Anda akan membantu Anda terus belajar dan berkembang, dan Anda akan melakukan hal yang sama untuk mereka. Anda akan dapat membawa perspektif eksternal dan praktik terbaik ini ke dalam pekerjaan Anda. - Roohi Saeed, Procore
10. Jangan Takut Bertanya
Penting untuk mempelajari semua yang Anda bisa tentang komunikasi dan industri bisnis Anda, dan mengajukan pertanyaan menunjukkan bahwa Anda benar-benar ingin tahu tentang belajar lebih banyak. Jika terasa terlalu "mengganggu" untuk mengajukan pertanyaan kepada orang-orang tingkat senior, buatlah daftar hal-hal yang ingin Anda ketahui atau tidak yakini dan jadwalkan waktu dengan manajer Anda. - Kathy Sucich, Dimensional Insight
11. Terbuka Untuk Belajar Dari Semua Orang
Kadang-kadang, tepat setelah kuliah, orang bisa menjadi besar kepala dan berpikir bahwa mereka tahu semua yang perlu mereka ketahui untuk sebuah pekerjaan. Tetapi jika Anda mawas diri dan menjadi pendengar yang aktif, Anda akan melangkah lebih jauh dalam jangka panjang. Dengan bersikap terbuka, Anda juga tidak akan pernah tahu di mana Anda bisa belajar sesuatu yang dapat memengaruhi Anda seumur hidup. - Sarah Lero, Peerless Products Inc
12. Pelajari Orang-orang Sukses
Pelajari apa yang telah dilakukan oleh profesional komunikasi sukses lainnya di sekitar Anda dan apa yang membuat mereka sukses. Nilai area Anda sendiri untuk pertumbuhan profesional dan tetapkan tujuan yang dapat dicapai di sekitarnya, menggunakan apa yang telah Anda pelajari dari studi Anda tentang profesional lain untuk membentuk bagaimana Anda ingin berkembang dalam karir Anda. - Kate Warrington, Academic Partnerships
13. Bersiaplah Untuk Perubahan
Penting untuk siap menghadapi perubahan. Transisi dari perguruan tinggi setelah lulus adalah perubahan monumental ke babak baru dengan sendirinya. Bekerja untuk sebuah perusahaan dan posisi itu sendiri juga merupakan perubahan yang signifikan untuk menyesuaikan diri. Tetap berpikiran terbuka, ingin tahu, dan siap belajar akan bermanfaat sepanjang karier Anda. - Patrick Ward, Rootstrap
14. Jadilah Banyak Akal
Dengarkan dengan keras, jadilah banyak akal, dan bersandar ke dalamnya. Anda tidak akan memiliki semua jawaban ketika Anda baru memulai (atau bahkan puluhan tahun!), tetapi jika Anda terlibat dengan sikap yang baik, ajukan pertanyaan yang bagus dan singsingkan lengan baju Anda untuk mendapatkan jawabannya, Anda akan menonjol. Terlepas dari tingkat pengalaman Anda, jika Anda memiliki cukup akal untuk menemukan solusi, Anda akan berada di jalur yang tepat menuju masa depan yang hebat dalam komunikasi. - Mandy Dhaliwal, Boomi.