sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

15 cara membuat kampanye pemasaran berkualitas dengan anggaran ketat

15 anggota Dewan Komunikasi Forbes masing-masing membagikan tip No. 1 mereka untuk membuat kampanye berkualitas.

Arpan Rachman
Arpan Rachman Sabtu, 04 Sep 2021 10:48 WIB
  15 cara membuat kampanye pemasaran berkualitas dengan anggaran ketat

Setiap perusahaan harus mengembangkan anggaran untuk biaya pemasaran, tetapi untuk usaha kecil dan pemula, harga peluncuran kampanye pemasaran terintegrasi bisa menjadi penghalang. Ketika ada dana terbatas untuk dicurahkan untuk pencitraan, mendapatkan eksposur, menghasilkan prospek, dan memperoleh pelanggan, pemilik usaha kecil harus sangat berhati-hati tentang di mana mereka membelanjakan uang itu.

Biaya periklanan, pemeliharaan situs web, dan manajemen media sosial dapat meroket tanpa strategi pemasaran yang baik yang menetapkan prioritas yang selaras dengan anggaran. Untuk membantu wirausahawan yang meluncurkan usaha kecil baru memastikan bahwa sumber daya berharga mereka mengalir ke arah yang benar, 15 anggota Dewan Komunikasi Forbes masing-masing membagikan tip No. 1 mereka untuk membuat kampanye berkualitas ketika anggaran pemasaran terbatas.

1. Identifikasi Nilai-Nilai yang Terkait Dengan Tahapan Prospek Dan Aliran Anda

Untuk lingkaran di balik boot sebuah startup, bisa dibilang anggaran pemasaran bulan ini adalah keuntungan bulan lalu. Jadi, penting untuk mengidentifikasi nilai yang terkait dengan tahapan prospek dan saluran Anda. Jika siklus penjualan Anda panjang, ini bahkan lebih penting. Anda harus memproyeksikan kemungkinan nilai realisasi bisnis masa depan yang Anda sumber sekarang dan yakin dengan nilai saluran Anda. - Austin Helton, Tally and Mass, LLC

2. Jadilah Kreatif Dan Responsif Untuk Memaksimalkan Anggaran Pencitraan

Anda hanya terbatas seperti yang Anda pikirkan. Jadilah kreatif dan biarkan pemasaran Anda bekerja untuk Anda. Mungkin itu dengan mural di luar toko fisik yang mendorong tagar sosial atau video testimoni daring, tetapi jangan berhenti di situ. Ketika seseorang terlibat dengan Anda, maka tanggapilah. Responsif dan keaslian akan memaksimalkan anggaran branding Anda, berapa pun pembelanjaan Anda. - Noressa Kennedy Hinkler, Travel Nurse Across America

3. Arahkan Dengan Apa yang Dapat Memperkuat Program Anda Tanpa Biaya

Opsi tanpa biaya dapat mencakup media sosial organik, SEO dari situs web, blog, video demo/panduan cepat, dan webinar yang dihosting perusahaan. Terakhir, tetapi tidak kalah penting, jangan lupa untuk memperkuat kampanye Anda dengan sumber daya terbaik yang Anda miliki: karyawan Anda. - Virginia Parmley, Sistem Virsec

Sponsored

4. Buat Konten Sekitar Satu Masalah yang Anda Selesaikan Sekaligus

Pilih satu masalah yang pelanggan Anda perjuangkan yang Anda selesaikan. Kemudian, selaraskan tim Anda dengan subjek ini untuk membuat konten, pesan sosial, email, pesan situs web, dan blog. Segera, Anda akan mulai melihat hasil dari hiperfokus pada satu tema dalam satu waktu. Setelah ini, Anda dapat beralih ke masalah berikutnya yang Anda pecahkan dan membangun fondasi pemasaran yang kuat yang selaras dengan penjualan. - April Jones, Delivering Happiness

5. Aktifkan Penggemar dan Duta Merek Anda

Untuk startup dengan anggaran kecil, penting untuk membangun komunitas pecinta merek dan mendorong mereka untuk menyebarkan rekomendasi dari mulut ke mulut di media sosial. Melakukan hal ini tidak memerlukan anggaran yang besar, hanya produk atau layanan hebat bersama dengan tindak lanjut yang cerdas dan layanan pelanggan. - Rafael Schwarz, TERRITORY Influence (a Bertelsmann group company)

6. Buat Lebih Sedikit Aset Dengan Kualitas Lebih Tinggi

Kampanye pemasaran strategis berkualitas dengan aset foto dan video kreatif yang kuat sangat penting untuk membangun kesadaran dan ekuitas merek. Ketika anggaran terbatas, tip No. 1 saya adalah menciptakan lebih sedikit aset dengan kualitas lebih tinggi yang akan menembus kekacauan pemasaran. Lebih baik memiliki lima sampai sepuluh aset besar daripada 30 lebih aset biasa-biasa saja. - Sherry Jhawar, Blended Strategy Group

7. Prioritas, Prioritas, Prioritas

Usaha kecil dan pemula akan selalu berusaha untuk mencapai tujuan mereka dengan sumber daya yang terbatas. Prioritas adalah kunci untuk memanfaatkan sumber daya tersebut dengan bijak. Apa yang perlu disampaikan oleh kampanye pemasaran Anda: lebih banyak kesadaran merek, kontak, prospek, prospek berkualitas, penjualan langsung, atau yang lainnya? Jawab pertanyaan itu, lalu rancang kampanye Anda sesuai dengan itu. - Ashley Libby Diaz, Cancer Support Community Southwest Colorado

8. Uji Setiap Metode Sebelum Menyusur ke Kampanye

Dengan anggaran kecil, menguji setiap metode sebelum sepenuhnya terjun ke kampanye pemasaran selalu cerdas. Ini memungkinkan Anda menguji anggaran dengan taruhan rendah dan mendapatkan ide bagus tentang media, platform, dan metode pemasaran mana yang paling berhasil. - Christian Anderson, Lost Boy Entertainment Company

9. Fokus Pada SEO, SEM, PR, dan Media Sosial yang Kuat

Jika anggaran pemasaran perusahaan Anda kecil, Anda setidaknya perlu memastikan audiens target terpapar produk atau layanan perusahaan Anda sebagai solusi untuk titik rasa sakit, keinginan, dan kebutuhan audiens. Ketika optimasi mesin pencari dan pemasaran mesin pencari dilakukan dengan baik, mesin pencari dapat memberikan solusi tersebut kepada audiens pada saat mereka mencarinya. Hubungan masyarakat dan media sosial dapat melengkapi pesan-pesan tersebut. - Renee Higgs, Adaptiva

10. Lebih Fokus Pada Membuat Konten Berkualitas Daripada Jangkauan

Daripada menjangkau, fokuslah pada pembuatan konten berkualitas dan cerita yang menarik. Pendekatan ini akan menghasilkan respons yang lebih tinggi dan pembagian pesan Anda yang lebih organik daripada berfokus pada jangkauan konten yang kurang menarik. Jadi berinvestasi dalam konten berkualitas untuk hasil maksimal dengan anggaran rendah. - Tom Treanor, Treasure Data

11. Sampaikan Keahlian Dan Keyakinan Dalam Semua Pesan Utama

Memiliki pesan utama yang menarik dan persuasif yang menyampaikan keahlian dan kepercayaan diri dan dapat digunakan dalam kampanye di seluruh portofolio produk. Jika Anda dapat mengubahnya menjadi beberapa visual strategis, itu lebih baik. Dengan begitu, Anda menciptakan pengakuan untuk merek Anda dan memanfaatkan pesan Anda, memastikan bahwa tidak peduli seberapa luas kampanye Anda, itu selaras dengan inti merek Anda. - Kris Pugsley, Solusi Skyworks, Inc.

12. Memiliki Tingkatan Yang Jelas Untuk Kampanye Dengan Ukuran Berbeda

Memiliki tingkatan yang jelas untuk kampanye dengan ukuran berbeda, masing-masing dengan aktivitas dan anggaran yang berbeda. Kampanye tingkat 1, misalnya, mungkin merupakan peluncuran yang terisi penuh dengan semua lonceng dan peluit pemasaran, seperti siaran pers, iklan penargetan ulang—seluruh enchilada. Kampanye tingkat 2 adalah versi yang lebih sederhana, dan tingkat 3 cukup dengan mempretelinya. Ini membantu mengalokasikan anggaran yang tepat untuk kampanye yang tepat. - Kate Gibbons, Kate Amber Yoga

13. Maksimalkan Saluran Media Milik Anda

Pastikan Anda memaksimalkan saluran media yang Anda miliki. Dengan sumber daya yang terbatas, manfaatkan media sosial, situs web Anda, dan upaya hubungan masyarakat Anda untuk menghasilkan keuntungan terbesar dengan uang Anda yang terbatas. Investasi di tiga bidang yang relatif murah —postingan media sosial yang disponsori, pengoptimalan mesin telusur, dan kit pers — dapat mengatasi anggaran iklan yang terbatas. - Jaime Hunt, Miami University

14. Mulailah Dengan Kampanye Penghasil Pendapatan Terlebih Dahulu

Pemasar sering terganggu oleh "sindrom objek berkilau", tetapi ketika dana terbatas, Anda perlu menghasilkan pendapatan dan menghasilkannya dengan cepat. Mulailah dengan kampanye paling rendah (secara praktis pemberdayaan penjualan) untuk mendorong pendapatan dengan cepat. Setelah Anda mendapatkan beberapa kemenangan awal dan pendapatan, Anda akan memiliki anggaran yang lebih besar dan pengaruh untuk melakukan kampanye yang lebih besar. - Patrick Ward, Rootstrap

15. Temukan Cara Untuk Terhubung Dengan Pelanggan Anda Tanpa Biaya

Sebagai salah satu pemilik usaha kecil, saya tahu kesulitan yang dihadapi usaha kecil dan pemula dengan biaya pemasaran secara langsung. Saran saya adalah selalu mempertimbangkan cara berhubungan dengan pelanggan Anda tanpa biaya. Pertimbangkan penjangkauan media sosial pada platform tertentu yang Anda ketahui tentang pelanggan Anda, atau pertimbangkan untuk menghubungi wartawan jika Anda memiliki cerita yang bagus. Cari opsi gratis! - Jessica Pantages, NSF International.

Berita Lainnya