Media / Donald Trump

Donald Trump serukan bos CNN dipecat

Ketidakharmonisan hubungan dengan media telah ditunjukkan Trump sejak dia menjabat sebagai presiden ke-45 Amerika Serikat.

Donald Trump serukan bos CNN dipecat Bos CNN Jeff Zucker. / REUTERS/Danny Moloshok

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyerang presiden CNN Jeff Zucker via Twitter. Trump menyatakan bahwa Zucker harus dipecat.

Trump menulis bahwa kebencian dan bias ekstrem CNN yang ditujukan kepadanya membuat organisasi media tidak dapat berfungsi.

Dalam twitnya, Trump juga menyebut Zucker dengan panggilan "Little Jeff Z".

Zucker, saat ini tengah cuti enam pekan dari CNN untuk menjalani masa pemulihan pasca-operasi jantung.

Ini bukan kali pertama Trump menyerang CNN. Presiden ke-45 AS itu berulang kali mencap CNN sebagai media yang tidak jujur dan fokus pada agenda mereka sendiri.

Kebencian Trump pada CNN nyata. Itu terlihat dari kebijakannya yang melarang reporter CNN Kaitlan Collins menghadiri sebuah acara di Gedung Putih pada Juli lalu setelah dia mengajukan pertanyaan terkait Presiden Rusia Vladimir Putin dan eks kuasa hukum Trump, Michael Cohen.

Tidak hanya CNN yang ditargetkan Trump. Dalam twitnya pada Kamis (30/8), ayah lima anak itu juga mengkritik NBC News. Dia mengklaim bahwa Andrew Lack, pemimpin NBC News akan segera dipecat.

Selama beberapa bulan terakhir, Presiden Trump juga menargetkan Washington Post, yang dimiliki oleh pendiri Amazon, Jeff Bezos.

Pada Juni lalu, dia mengatakan bahwa Washington Post adalah media yang merilis berita palsu, dan dibeli oleh Amazon dalam upaya untuk membantu menghindari pembayaran pajak internet.

Sejak berkuasa, Trump telah menunjukkan sikap bermusuhan dengan pers. Dia melabeli media-media yang kerap mengkritiknya sebagai produsen berita palsu dan belum lama ini, dia mencap lima media arus utama di AS, yakni CNN, New York Times, NBC News, ABC, dan CBS sebagai musuh rakyat. 
 

 

Sumber: BBC


Berita Terkait