sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jeff Bezos ingin menjual The Washington Post

Bezos sedang ingin memiliki bisnis baru dengan jenis yang berbeda.

Aditya Putera Pratama
Aditya Putera Pratama Selasa, 24 Jan 2023 11:06 WIB
Jeff Bezos ingin menjual The Washington Post

Jeff Bezos dikabarkan ingin menjual perusahaan media surat kabarnya, yaitu The Washington Post, perusahaan yang ia miliki sejak 2013.Isu paling kencang menyebutkan, Bezos sedang ingin memiliki bisnis baru dengan jenis yang berbeda.

Dilansir dari Hindustan Times, Bezos sudah sangat dekat untuk mencapai kesepakatan dalam pembelian kepemilikian sebuah klub amerika football yang bernama Commanders. Tim tersebut sudah memenangkan tiga kali Super Bowl, yaitu pada 1983, 1988 dan 1992. Commanders sedang mencari investor baru agar bisa bersaing di pasar utama.

Kemungkinan besar juga Commanders akan dimiliki oleh Bezos. Pada minggu lalu, Bezos juga sudah melakukan negosiasi dengan Rapper HipHop Jay-Z yang untuk membangun kemitraan pembelian. Isu ini diperkuat dengan ungkapan Bezos bahwa bisnis media surat kabar bukan tujuan utamanya dalam berbisnis.

Ia juga mengungkapkan kalau Amerika Football merupakan olahraga favoritnya dari dulu. Bezos juga mengakui sering menonton pertandingan (Nation Football League) NFL dan bercita-cita ingin membeli salah satu klub dari olahraga tersebut. Hal inilah menjadi penguatan jika The Washington Post dijual, maka menjadi pengalaman baru bagi Bezos untuk memulai bisnis bagi olaharga Amerika Football.

Sponsored

Sejak beberapa waktu lalu, The Washington Post memang sudah ada desas-desus ingin dijual karena memiliki masalah di dalamnya. Dan akan menerima investor yang mengajukan pembelian secara masuk akal dan sesuai kriteria dari perusahaan tersebut. Pihak perusahaan akan bersedia menjual jika syarat tersebut bisa dipenuhi dari calon pembeli.

The Washington Post pada tahun ini dikabarkan merugi cukup banyak karena adanya penyusutan disirkulasi keuntungan mereka. Ini mungkin juga menjadi salah satu alasan bahwa Bezos ingin menjualnya. Ditambah lagi setelah berakhirnya pemerintahan Trump, kinerja usaha surat kabar tersebut cendrung menurun.

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid