sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jurnalis Sudan dipukuli tanpa perikemanusiaan dalam serangan di Khartoum

Serangan 'oleh pria yang mengenakan seragam militer', terjadi di dekat Pusat Kebudayaan Prancis.

Arpan Rachman
Arpan Rachman Jumat, 27 Agst 2021 20:11 WIB
Jurnalis Sudan dipukuli tanpa perikemanusiaan dalam serangan di Khartoum

Wartawan Sudan Ali El Dali dirawat di rumah sakit setelah dipukuli tanpa ampun, diduga oleh personel militer berseragam, setelah insiden di Khartoum pada Senin malam. Pemukulan itu hanya berakhir ketika rekan-rekan El Dali berkumpul di sekelilingnya.

Saksi mata mengatakan kepada Radio Dabanga bahwa serangan 'oleh pria yang mengenakan seragam militer', terjadi di dekat Pusat Kebudayaan Prancis di Jalan Ali Dinar, dan melibatkan sejumlah orang.

Dalam sebuah pernyataan, Jaringan Jurnalis Sudan mengutuk serangan itu dalam istilah yang paling keras, dan meminta komunitas jurnalistik di seluruh spektrum "untuk mengambil sikap tegas terhadap intimidasi, yang mengingatkan pada praktik geng militer Presiden Al-Bashir".

Jaringan tersebut juga menyatakan solidaritas penuh dengan rekan mereka, dan memuji pendirian solid para jurnalis yang berkumpul untuk membantu El Dali.

Sponsored

Jaringan tersebut menuntut militer segera meluncurkan penyelidikan untuk membawa para penyerang ke pengadilan.

Sebelumnya, Ali El Dali, yang berkontribusi pada El Jareeda, sering diganggu dan ditahan oleh organ kediktatoran Al Bashir. (Sumber: All Afrika)

Berita Lainnya