Tiga cara untuk menghindari publisitas yang akan menghantui Anda
Tidak ada merek yang kebal dan "digoreng" jauh lebih mudah daripada yang Anda kira!
Mempertahankan hubungan masyarakat yang positif tidak mudah dan publisitas bisa serba salah. Tetapi meskipun krisis mungkin menyerang, Anda harus siap untuk menanganinya dengan cara yang akan menyelamatkan reputasi Anda dan menunjukkan nilai merek Anda. Jadi bagaimana Anda bisa melakukan hal itu? Begini caranya.
Jujur saja, tidak ada yang berniat untuk mendapatkan publisitas yang buruk. Tetapi dengan itu, tidak ada merek yang kebal dan "digoreng" jauh lebih mudah daripada yang Anda kira!
Saat itulah Anda perlu bangkit untuk kesempatan itu, menyingsingkan lengan baju Anda dan mulai bertindak dan memilih pendekatan yang tepat akan memastikan merek Anda tidak dihantui oleh salah langkah Public Relations.
Bagaimana itu berlaku? Maryna Steyn, penulis konten, dari Universiteit van Suid-Afrika, Johannesburg, memberikan kiat-kiat berharga seperti seorang pelayan mengeluarkan kain lapnya dan memindahkan sarang laba-laba untuk mengungkapkan beberapa tips hebat.
3 tips untuk membantu Anda menghindari publisitas yang akan menghantui Anda
Mencegah lebih baik daripada mengobati dalam hal Public Relations.
Situs web memiliki memori yang panjang dan kecerobohan publisitas yang tidak disengaja dapat menghantui Anda untuk jangka waktu yang lama.
Milikilah rencana komunikasi krisis
Menangani krisis dengan cara yang positif mencegah merek Anda dihantui oleh dampak publisitas yang buruk. Susunlah rencana komunikasi krisis yang mencakup:
daftar kontak ke telepon pertama (klien dan media)
tim komunikasi krisis
panduan komunikasi internal langkah demi langkah, dan
strategi terperinci tentang bagaimana merespons.
Periksa tiga kali semua komunikasi dan pesan
Krisis dapat dihindari dengan memastikan Anda memiliki banyak pemeriksaan dan penjaga gerbang. Pastikan merek Anda:
- tidak berkompromi dengan nilai-nilai prinsipnya
- melakukan penelitian menyeluruh dan memverifikasi sumber
- menjauhi topik dan entitas kontroversial
- tetap sejalan dengan pesan merek, dan
- dapat bertahan dengan apa yang dikatakan atau dilakukan
Perbarui strategi PR Anda
Strategi pembaruan menunjukkan bahwa pesan utama tetap setia pada citra dan diselaraskan di semua saluran media.
Individu yang bertanggung jawab atas komunikasi citra perlu memahami tanggung jawab dari apa yang mereka lakukan.
Etika dan profesionalisme harus menjadi pusat dari semua komunikasi. (mediaupdate.co.za)